Breaking News:

Berita Malaysia

PKR Sebut Ismail Sabri Bagian dari Pemimpin PN yang Melawan Perintah Yang di-Pertuan Agong

Mereka menyebut tindakan pemerintah PN kerap bertentangan dengan perintah Agong, termasuk menolak peraturan darurat dibahas di DPR.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Twitter @IsmailSabri60
Wakil Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob. 

SERAMBINEWS.COM – Partai Keadilan Rakyat (PKR) melontarkan kritik terhadap manuver Wakil Presiden UMNO Ismail Sabri Yaakob yang menggalang dukungan untuk membela pemerintahan Perikatan Nasional (PN).

Direktur Komunikasi PKR, Fahmi Fadzil dan Kepala Informasi PKR, Shamsul Iskandar Mohd Akin, dalam pernyataan terpisah, menggambarkan Ismail sebagai bagian dari pemimpin PN yang bersekongkol untuk memberontak melawan Yang di-Pertuan Agong.

Mereka menyebut tindakan pemerintah PN kerap bertentangan dengan perintah Agong, termasuk menolak peraturan darurat dibahas di DPR.

Shamsul menggambarkan upaya untuk menunjuk Ismail sebagai perdana menteri sebagai "berita buruk".

“PKR berpandangan bahwa suatu hal yang akan menghancurkan dan membuat sedih seluruh rakyat jika anggota kabinet pemerintah jelas-jelas gagal dan tidak berfungsi dan diberi kesempatan sekali lagi untuk memimpin negara dan melanjutkan kehancuran dan kehancuran. di tanah air sekarang,” katanya, seperti dikutip Serambinews.com dari portal berita Malaysiakini.com, Minggu (16/8/2021).

Fahmi mengatakan Ismail juga bertanggung jawab atas kegagalan kebijakan pemerintah dalam menangani wabah Covid-19.

"Ini termasuk 'lockdown total' setengah matang, SOP yang diberlakukan 'antara dua derajat', dan penundaan vaksinasi hingga kami melihat hasilnya setiap hari dengan jumlah kematian yang begitu tinggi.

“Oleh karena itu, mereka yang mendukung anggota parlemen seperti Ismail hanya mendukung kegagalan PN untuk dilanjutkan,” katanya.

Syamsul dan Fahmi menyerukan pembentukan kepemimpinan baru, menggantikan koalisi PN.

“Malaysia membutuhkan energi baru, konfigurasi kepemimpinan baru, dan bahkan mungkin line-up baru untuk memastikan bahwa kita mampu menyelesaikan masalah pandemi dan kesejahteraan rakyat secara komprehensif dan bersama-sama,” kata Fahmi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved