Breaking News:

PLN Aceh Ajak Pelanggan Gunakan Aplikasi PLNMobile

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mengajak para pelanggan supaya dapat menggunakan aplikasi PLNMobile

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tim PLN Aceh saat membagikan brosur PLNMobile di Simpang Lima Banda Aceh. 

BANDA ACEH - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh mengajak para pelanggan supaya dapat menggunakan aplikasi PLNMobile. Sehingga memudahkan para mendapatkan pelayanan dan kemudahan. Pihak PLN pun saat ini terus gencar melakukan sosialisasi aplikasi tersebut, mulai turun ke jalan hingga mendatangi warung kopi.

Seperti yang dilakukan Bidang Niaga PLN UIW Aceh dipimpin Ahli Kinerja dan Manajemen Pelayanan Pelanggan PLN UIW Aceh, Mukhtar Juned, dua hari lalu. Dibantu oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Merduati Kota Banda Aceh beserta jajarannya, mereka menggelar aksi bagi-bagi brosur aplikasi plnmobile ke masyarakat di Simpang Lima Banda Aceh. Selain di Simpang Lima, aksi serupa juga dilakukan dibeberapa warung kopi di pusat kota Banda Aceh.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid menyebutkan, brosur yang dibagikan ini tentang aplikasi plnmobile yang saat ini sedang digadang-gadangkan oleh PLN sebagai aplikasi pintar dengan berbagai fitur unggulan serta familiar penggunaanya bagi pelanggan PLN.

Selain itu, lanjut T Bahrul, aplikasi plnmobile yang sudah mengalami berbagai penyempurnaan ini sudah bisa digunakan di smartphone berbasis Android maupun ios yang bisa diunduh di Appstore dan Play Store dengan kata pencarian "pln mobile". "Benar, saat ini PLN sedang mengembangkan aplikasi pintar new plnmobile yang bisa diunduh melalui smartphone Android maupun iPhone, aplikasi tersebut bisa didapatkan di App Store maupun Play Store secara gratis," katanya.

Bagi pelanggan yang sudah pernah mengunduh sebelum Juli 2021 sebaiknya segera melakukan update ulang untuk dapat menikmati berbagai fitur unggulan secara sempurna dan lakukan verifikasi dengan menggunakan KTP, lanjut T. Bahrul. "Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan maupun membeli token listrik,” terangnya.

Ditambahkan, New PLN Mobile ini lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan, tidak perlu ke mana-mana lagi, cukup dari aplikasi ini. “Bahkan di aplikasi ini sudah ada notifikasi bila ada pemutusan jaringan (pemadaman) listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu. Dan itu dikhususkan hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan,” ujarnya.

"PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik. Silahkan install aplikasi ini," pungkas Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved