Breaking News:

Webinar Kebangsaan

TP PKK Gelar Webinar Kebangsaan, Tetap Santuy dan Bebas Narkoba

Disebutkan Kepala BNN, tingkat keterpaparan penyalahgunaan narkoba Bangsa Indonesia telah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Eddy Fitriadi
Foto IST
TP PKK Pusat menyelenggarakan Webinar Kebangsaan bertema Millenials dan Gen Z di Masa Pandemi: Tetap Santuy dan Bebas Narkoba, Rabu (18/8/2021). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK Pusat) menggelar webinar kebangsaan bertema Millenials dan Gen Z di Masa Pandemi: Tetap Santuy dan Bebas Narkoba, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan webinar ini dipandu Anggota DPR RI Farhan dan dibuka oleh Ketua Umum TP PKK  Tri Tito Karnavian, Kepala BNN Petrus Golose, Youtuber Fadil Jaidi serta Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (PLRKM) BNN Amrita Devi.

Disebutkan Kepala BNN, tingkat keterpaparan penyalahgunaan narkoba Bangsa Indonesia telah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan di mana anak-anak SD, SMP dan SMA telah menjadi korban penyalahgunaan Narkoba. 

Ia juga menyebutkan bahwa BNN telah menyiapkan dan mengerjakan berbagai program untuk mengantisipasi dan menyelesaikan kasus penyalahgunaan Narkoba.

"Seluruh kegiatan kita berada dalam satu tema besar, yakni war on Drugs di mana tema ini mencakup pemberantasan, pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi bahkan riset dan kerjasama. Demikianpun lembaga BNN kita jadikan organisasi trustable dan accountable untuk menuju Indonesia Bersih dari Narkoba," kata Petrus.

Lebih jauh lagi ia menyebutkan, program BNN akan berfokus pada intervensi ketahanan keluarga berbasis ketahanan desa.

Selama ini BNN melihat bahwa peran sektor keluarga, teman sebaya dan lingkungan pendidikan sangat penting dan menjadi faktor utama apakah penyalahgunaan itu dapat dicegah atau malah faktor keterpaparan anak-anak muda.

"Dengan program tersebut diharapkan terjadinya ketahanan keluarga juga kemampuan keluarga untuk daya tangkal dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan Narkoba," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved