Breaking News:

Distanbun Aceh

Bikin Label Benih Berbarcode, Balai Sertifikasi Benih Distanbun Raih Penghargaan Abdibaktitani 2021

"UPTD BPSBTPHP Aceh menampilkan pelayanan pengawasan sertifikasi benih, dan pelayanan pertama sekali adalah label benih yang berbarcode....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Eddy Fitriadi
Bikin Label Benih Berbarcode, Balai Sertifikasi Benih Distanbun Raih Penghargaan Abdibaktitani 2021
IST
Kepala UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh, Habiburrahman. UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh meraih penghargaan Abdibaktitani 2021 kategori utama dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPSBTPH) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh meraih penghargaan Abdibaktitani 2021 kategori utama dari Kementerian Pertanian (Kementan) atas pelayanan dan inovasi pertanian yang telah dilakukan dinas tersebut.

Atas prestasi ini, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan selamat melalui postingan twiternya. Begitu juga dengan Kadistanbun Aceh Cut Huzaimah juga menyampaikan apresiasi.

"Alhamdulillah. Selamat buat UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh teruslah mengukir prestasi dan jadilah selalu kebanggaan dinas dan Pemerintah Aceh," kata Cut Huzaimah.

Sementara Kepala UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh, Habiburrahman mengaku tidak menyangka lembaga yang dipimpinnya bisa meraih penghargaan dalam kategori utama. 

Sebab, pihaknya baru perdana ikut serta namun langsung mendapatkan penghargaan tersebut. “Teriring doa dihari memperingati kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021, kami dapat kabar UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh meraih penghargaan Abdibaktitani 2021 yang diberikan secara simbolis oleh Menteri Pertanian RI untuk kategori Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi kategori utama,” kata Habiburrahman.

Habiburrahman menjelaskan, setiap unit kerja pelayanan publik selalu dinilai setiap dua tahun sekali. Penghargaan ini diberikan berhubungan dengan sektor pertanian, peternakan dan perkebunan.

"UPTD BPSBTPHP Aceh menampilkan pelayanan pengawasan sertifikasi benih, dan pelayanan pertama sekali adalah label benih yang berbarcode, kedua kita pelayanan e-sertifikasi, itu lah namanya inovasi," sebutnya.

Putra kelahiran Aceh Barat Daya ini menambahkan, pihaknya juga telah memudahkan pelayanan penangkaran benih, dimana masyarakat tidak perlu untuk membawa berkas, tapi cukup menginput langsung melalui website.

"Jadi untuk penangkaran benih tidak perlu membawa berkas lagi sekarang cukup input melalui website, dan ini yang pertama di seluruh Indonesia, selain itu sampai hari ini kita sudah memasang label benih barcode sebanyak 1.800 ton benih yang tersebar di seluruh Aceh,” demikian Habiburrahman.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved