Breaking News:

Gubernur Minta Peserta Dirapid Antigen, Rakor PON Aceh-Sumut 2024

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima audiensi Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Kamaruddin Abubakar, beserta pengurus dalam rangka membahas persiapan Rapat Koordinasi PON Aceh-Sumut 2024, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Rabu (18/8/2021) 

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Kegiatan itu dijadwalkan di Kota Sabang pada 24-25 Agustus 2021 mendatang.

Ia berharap rakor tersebut dapat merumuskan kebijakan pelaksanaan PON Aceh-Sumut ke arah yang lebih baik. "Terkait acara, saya akan menyesuaikan saja. Saya harap acara rakor itu akan berjalan sukses. Mohon protokol kesehatan diterapkan dengan baik," kata Nova Iriansyah saat menerima Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar, beserta pengurus di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Rabu (18/8/2021).

Turut hadir Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, Drs H Bachtiar Hasan MPd, dan Sekretaris KONI, M Nasir Syamaun. Sementara Kadispora Aceh diwakili Teuku Bustamam ST MT, Kabid Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nova berharap acara tersebut dapat berjalan sesuai protokol kesehatan. Ia meminta panitia juga menyediakan rapid antigen untuk mendeteksi dini jika ada yang terpapar Covid-19. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan tersebut tidak menimbulkan klaster baru.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar menyampaikan, pihaknya akan menggelar Rakor PON Aceh-Sumut 2024 di Kota Sabang pada 24 dan 25 Agustus 2021.

Rakor tersebut direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali, dan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman. "Pemerintah Sumatera Utara juga menjadi peserta rakor ini, dan direncanakan gubernurnya ikut hadir," kata Abu Razak-sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar--

Abu Razak menyebutkan, kalau peserta rakor berjumlah sebanyak 30 orang. Jumlah tersebut terdiri dari unsur Pemerintah Aceh, KONI Aceh, Pemerintah Sumatera Utara, KONI Sumut, Kemenpora, serta KONI Pusat.

Ia mengatakan, dalam rakor tersebut nantinya akan dibahas beberapa hal. Diantaranya adalah penyampaian kesiapan dan penentuan cabang olahraga di kedua provinsi itu.(dan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved