Breaking News:

MotoGP 2021

MotoGP Malaysia Batal, Dorna Sports Revisi Kalender MotoGP 2021, Berikut Jadwal Lengkapnya

Organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports melakukan revisi pada kalender MotoGP 2021 setelah dibalatkannya MotoGP Malayasia.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
Mohd RASFAN / AFP
Dalam file foto yang diambil pada 3 November 2019, pembalap Spanyol Repsol Honda Team Marc Marquez (kanan), pembalap Italia Ducati Andrea Dovizioso (depan C), dan pembalap Italia Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (depan kiri) mengambil sudut dengan pebalap lain saat balapan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang. MotoGP Malaysia yang dijadwalkan dari 22 hingga 24 Oktober tahun ini, dibatalkan pada 19 Agustus 2021 karena pembatasan Covid-19 dengan sirkuit Italia di Misano turun tangan untuk menggantikannya, penyelenggara mengumumkan. 

SERAMBINEWS.COM - Organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports melakukan revisi pada kalender MotoGP 2021 setelah dibalatkannya MotoGP Malayasia.

Perubahan jadwal MotoGP 2021 ini dikarenakan masih sangat terpengaruh oleh pandemi Covid-19, dengan kemunculan varain baru dan perubahan pembatasan perjalanan.

Ditahun 2021, Jepang, Australia, Thailand dan Finlandia telah membatalkan dan menghapusnya dari kalender MotoGP.

Terbaru, Malaysia mengambil keputusan untuk membatalakan MotoGP tahun ini pada Kamis (19/8/2021).

Hal itu dikarena peningkatan kasus covid-19 di Malaysia yang menunjukkan peningkatan.

Baca juga: Maverick Vinales Tak Diizinkan Yamaha Tampil di MotoGP Inggris 2021, Hubungan Keduanya Telah Rusak

Baca juga: Muncul Petisi untuk Valentino Rossi, Minta Semua Pembalap MotoGP Mengalah dan Biarkan Rossi Menang

Melihat situasi tersebut, Dorna Sports terpaksa melakukan perubahan lebih lanjut pada kalender 2021 dan membatalkan acara di Sepang untuk tahun kedua berturut-turut.

MotoGP Malaysia akan digantikan dengan event balapan kedua di Misano pada 24 Oktober 2021, dengan event balapan pertama pada 19 September 2021.

Balapan kedua di Misano belum diberi nama resmi.

Balapan Misano kedua tahun lalu dikenal sebagai MotoGP Emilia Romagna.

Namun dua event balapan di Misano merupakan kabar baik bagi para penggemar MotoGP Italia, yang kini akan mendapatkan dua kesempatan untuk melihat Valentino Rossi balapan di kandang sendiri sebelum pensiun pada akhir tahun 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved