Breaking News:

Berita Aceh Selatan

UTU dan Pemkab Aceh Selatan Gelar Workshop Penguatan Kelembagaan Pengelola BUMG

Kegiatan yang berlangsung di kantor Camat Labuhanhaji Barat, Jumat (20/8/2021) tersebut dihadiri dan dibuka Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma’ruf, SE

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Aceh Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengelar Workshop Penguatan Kelembagaan Bagi Pengelola BUMG Berbasis Kemitraan Usaha, Jumat (20/08/2021) 

Kegiatan yang berlangsung di kantor Camat Labuhanhaji Barat, Jumat (20/8/2021) tersebut dihadiri dan dibuka Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma’ruf, SE, MBA.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat berkerja sama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengelar Workshop Penguatan Kelembagaan Bagi Pengelola BUMG Berbasis Kemitraan Usaha.

Kegiatan yang berlangsung di kantor Camat Labuhanhaji Barat, Jumat (20/8/2021) tersebut dihadiri dan dibuka Rektor UTU, Prof Dr Jasman J Ma’ruf, SE, MBA.

Turut hadir Kepala DPMG Aceh Selatan Agustinur SH, Camat Labuhanhaji Barat, Said Suhardi serta menghadirkan pamateri Dosen Fakultas Ekonomi UTU, Arisman SE MSi dan Dewi Sartika SE M.Sc,

Prof Dr Jasman J Ma’ruf, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, dalam rangka penguatan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), desa harus mampu bersinergi dan bermitra dengan badan usaha lainnya.

"Daerah kita mempunyai potensi besar, seiring pesat teknologi dan kemajuan dalam segala aspek bidang. Maka desa melalui BUMG harus mempunyai dan mengusai ekonomi dengan melihat potensi dan peluang yang ada," ungkapnya.

Menurutnya, dana desa setiap tahunnya tidak sedikit dikucurkan ke BUMDes.

Oleh karena itu, langkah awal penguatan struktur BUMG, yakni penggalian potensi gampong yang bisa dikembangkan agar menciptakan produk-produk untuk dapat dipasarkan. 

"Dalam mengelola BUMG harus serius dan mampu meimplementasikan, sehingga semakin berkembang dan maju. Silahkan bersaing supaya menjadi inspirasi bagi BUMG lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved