Breaking News:

23 Pengurus DPC PKS Se-Aceh Besar Dilatih Kehumasan dan Kesekretariatan

Sebanyak 23 Pengurus DPC PKS se- Aceh Besar mengikuti pelatihan kehumasan dan kesekretariatan di Kantor DPD PKS Aceh Besar

Editor: bakri
FOTO/PKS ACEH BESAR
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, foto bersama usai membuka acara pelatihan kehumasan dan kesekretariatan yang diikuti 23 pengurus DPC PKS Se-Aceh Besar di Kantor DPD PKS Aceh Besar, Sabtu (21/8/2021). 

JANTHO - Sebanyak 23 Pengurus DPC PKS se- Aceh Besar mengikuti pelatihan kehumasan dan kesekretariatan di Kantor DPD PKS Aceh Besar, Sabtu (21/8/2021).

Pemateri pelatihan ini adalah Ketua MPD DPD PKS Aceh Besar yang juga Anggota Komisi 1 DPRK Aceh Besar, Ruslan Effendi yang mengisi materi fotografi dan videografi . Kemudian wartawan Serambi Indonesia, Asnawi Luwi, mengisi materi citizen jurnalism atau jurnalisme warga dan Kabid Humas DPW PKS Aceh yang juga Anggota DPRA, Bardan Sahidi. Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfi kar Aziz SE, dalam sambutannya saat membuka pelatihan ini mengatakan tantangan ke depan semakin besar.

Oleh karena itu, berbagai kegiatan yang dilaksanakan PKS harus dapat dikonsumsi oleh publik. “Khususnya dalam menyosialisasikan visi dan misi partai kepada masyarakat luas di Aceh Besar dan juga dapat menjadi jurnalis warga dalam menyampaikan informasi kepada publik,” kata Zulfi kar.

Sekretaris DPD PKS Aceh Besar ini mengatakan peran kehumasan DPC PKS sangat penting, bukan hanya menyampaikan pesan melalui media cetak, elektronik, dan online, tetapi juga di media sosial. Dengan demikian diharapkan semua kegiatan PKS dapat diketahui publik, bahkan menjadi viral, namun informasi harus tetap akurat atau tanpa pembohongan publik.

“Jadi, keberadaan humas PKS ini sangat penting dalam memublikasikan berbagai kegiatan internal partai dalam menghadapi tahun politik nanti,” pesan Zulfi kar. Sejalan dengan itu, kata Zulfi kar Aziz, kerja kehumasan sangat penting dalam mengantisipasi halhal yang tidak baik. Tugas lainnya juga membangun membangun komunikasi dengan pihak pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya. (dab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved