Breaking News:

Akhirnya Bisa Menang, Persiraja 0 vs 2 PON Aceh

Punggawa PON Aceh mencatat kemenangan atas Persiraja dalam pertandingan uji coba di Stadion H Dimurthala, Lampineung

Editor: bakri
DOK PSSI ACEH
Tim PON Aceh foto bersama sebelum melakoni partai uji coba melawan Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Sabtu (21/8/2021). PON Aceh kalahkan Persiraja 2-0. 

BANDA ACEH - Punggawa PON Aceh mencatat kemenangan atas Persiraja dalam pertandingan uji coba di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. Besutan Fakhri Husaini-Mukhlis Rasyid-Amiruddin-Azhari unggul 2-0.

Bagi Lantak Laju, ini merupakan duel uji coba menghadapi guliran kompetisi Liga 1 2021. Sebagaimana diketahui, kompetisi tertinggi di Tanah Air akan bergulir mulai 27 Agustus 2021 mendatang. Terlebih, Satgas Covid-19 Nasional dan Mabes Polri sudah memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan Liga 1.

Kecuali menelan kekalahan, ini merupakan kegagalan besutan Hendri Susilo mencatat kemenangan di dua partai terakhir. Pekan lalu, saat menjamu klub divisi 3, PSBL Langsa, Defri Rizki dkk juga tak mampu merebut keunggulan. Lantak Laju terpaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Sementara bagi anak-anak muda Aceh, ini merupakan bagian persiapan mereka menuju PON Papua. Dari jadwal yang dirilis PB PON, Amiril Mukminin dkk akan memulai pertandingan pada 27 September 2021 mendatang. Aceh kembali hadir ke pesta empat tahunan itu setelah absen pada PON 2012 di Riau, dan Jawa Barat 2016 lalu.

Duel Persiraja dan PON Aceh dilangsungkan tanpa penonton. Karena itulah, sebelum pertandingan dimulai, Stadion Lampineung langsung ditutup untuk penonton. Kecuali membatasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, juga ingin supaya kejadian seperti di Stadion Lhong Raya tak terulang. Kala itu, penonton membludak datang menyaksikan duel Persiraja versus PSMS Medan.

Diperkuat trio legiun asing, Shori Murata, Leo Lelis, dan Paulo Henrique, tuan rumah Persiraja mencoba mendikte permainan dari anak-anak PON Aceh. Hanya saja, upaya mereka mendapat perlawanan sengit dari Mursalin dkk.

Di sisi lain, kecepatan pemain PON Aceh cukup merepotkan lini bawah Lantak Laju. Akibatnya, Rivaldi, Leo Lelis, Mudasir alias Acil, plus mantan pemain timnas Indonesia, Muhammad Robbi dipaksa bekerja keras. Namun, usaha mereka gagal dalam membendung tekanan Muharril cs.

Pada menit 12, PON Aceh mengawali kemenangan melalui tandukan Alvin Abdul Halim. Gol ini berawal dari tendangan bebas pemain asal Pidie, Ridha Umami. Umpan jauh itu diteruskan Mursalin yang diakhiri sundulan pemain Galacticos Bireuen, Alvin. 1-0 untuk PON Aceh.

Tersentak gol cepat. Defri, Zamzami, Shori, Rendi, M Isa, dan striker asal Brasil, Pablo Henrique balik menyerang. Hanya saja, permainan klub Liga 1 itu mampu dibaca Muhammad Fayrushi, Mursalin, Reza Pratama, dan Muhammad Rizki Yusuf.

Memanfaatkan dua sayap, pemain Persiraja langsung mengirim umpan lambung yang diarahkan kepada Pablo Henrique. Mereka mencoba memanfaatkan postur tubuh dari pemain asal Brasil itu. Tapi, setiap kali bola meluncur ke arah Pablo, maka Fayrushi dan Mursalin langsung memotong si kulit bundar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved