Breaking News:

Aminullah/Tio Lana Juara Tenis HUT RI

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuktikan diri masih yang terbaik di atas lapangan tenis

Editor: bakri
DOK HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman foto bersama finalis sebelum pertandingan final Turnamen Tenis Eksekutif HUT Ke-76 RI di Lapangan ATC, Lampaseh, Sabtu (21/8/2021). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuktikan diri masih yang terbaik di atas lapangan tenis. Ketangguhan Aminullah ditunjukkan saat dirinya tampil sebagai juara Turnamen Tenis Eksekutif U-95 HUT Ke-76 RI di Lapangan ATC, Lampaseh, Sabtu (21/8/2021).

Turnamen ini diikuti oleh petenis top Aceh Tenis Club (ATC) Gemilang yang telah melanglang buana di berbagai even tenis, baik di Aceh maupun di level nasional. Turnamen ini menggunakan sistem bertemu dan di bagi dalam dua grup, yakni Grup A dan Grup B.

Aminullah/Tio Lana menghuni Grup A bersama para pasangan ganda handal lainnya, yakni Eddy JR/Zaini, Ikhsan/Heri Laksana dan Munawir/Teuku Topan. Sementara Grup B dihuni Zul/ Kurnia, Amir M/ Heri Azhari, Taqwin/Said Mukaram, Adam PU/Imsar dan Murwansyah/ Rozi.

Berpasangan dengan Tio Lana, Aminullah Usman tak terkalahkan. Ia memulai turnamen dari pertandingan Grup A dengan mengalahkan pasangan Heri Laksana/Ikhsan dengan skor 7-3. Kemudian pasangan lainnya di Grup A yang menjadi korban adalah Edy JR/Zaini dengan kemenangan tie-break 7-4.

Ketangguhan Aminullah/Tio Lana berlanjut. Mereka di pertandingan ketiga membungkam pasangan Munawir/Tofan 7-0. Dengan menyapu bersih semua laga di babak penyisihan, Aminullah/Tio Lana tampil sebagai juara Grup A. Eddy JR/Zaini keluar sebagai runner-up.

Aminullah dan Tio Lana langsung bertemu juara Grup B di partai final. Dari Grup B, tampil sebagai juara pasangan Zul Kidal/Kurnia. Runner-up grup ini adalah Murwansyah/Rozi. Pada partai final, pertandingan berlangsung seru karena kedua pasangan sama-sama berambisi keluar sebagai juara.

Poin demi poin yang diraih sangat ketat. Namun pasangan Aminullah/Tio Lana yang unggul dari sisi pengalaman mampu mengakhiri pertandingan ini dengan skor 8-6 dan keluar sebagai juara. Dengan hasil ini, Zul Kidal/Kurnia harus puas sebagai juara dua.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia atas terlaksananya turnamen tersebut. Aminullah berharap turnamen ini menjadi sarana dalam meningkatkan imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19. “Mari sama-sama kita menjaga protkes,” harap Wali Kota.(rel/ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved