Breaking News:

Berita Olahraga

Atlet Perbakin Aceh Rebut Medali Emas di Kejuaraan Nasional Menembak Perbakin Anniversary 2021

Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2021 itu menjadi acuan serta barometer bagi atlet menembak Aceh yang selama ini rutin berlatih.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Para atlet menembak mengikuti Kejuaraan Nasional Menembak Perbakin Anniversary 2021 di cluster Lapangan Tembak Aceh yang dilaksanakan 17-25 Agustus 2021. 

Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2021 itu menjadi acuan serta barometer bagi atlet menembak Aceh yang selama ini rutin berlatih.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga atlet dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Aceh, berhasil merebut masing-masing satu medali emas, perak dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Perbakin Anniversary 2021.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Aceh melalui Ketua Harian H Tarmizi ST, dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Minggu (22/8/2021).

"Pengprov Perbakin Aceh mengikutsertakan 10 atletpada Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2021," terang Tarmizi.

Menurutnya, pelaksanaan Kejurnas Menembak seyogyanya berlangsung pada Juli 2021 lalu dan dilaksanakan di Jakarta.

Tapi, karena kondisi pandemi serta pemberlakuan PPKM Level 4 di Jakarta, sehingga ditunda pelaksanaannya 17-25 Agustus 2021 dan dibagi menjadi 13 cluster lapangan tembak, salah satunya cluster Lapangan Tembak Aceh, terang Tarmizi.

Baca juga: Ironi! Hanya Ingin Mengakhiri Masa Lajangnya, Pria 62 Tahun di Inggris Ini Menikah dengan Boneka

Baca juga: Waduh! Main Gituan Saat Rapat Zoom, Peserta Konferensi Guru Berteriak: Apa-apaan ini?

Menurutnya Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2021 itu menjadi acuan serta barometer bagi atlet menembak Aceh yang selama ini rutin berlatih untuk mengukur sejauh mana peningkatan yang sudah didapatkan.

Apalagi sebutnya, Perbakin Aceh juga mengikutsertakan 4 atlet Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pelatda PON).

Tentunya hal itu, lanjut Tarmizi akan menambah jam terbang bagi mereka untuk lebih siap menghadapi PON 2021 Papua.

"Alhamdulillah berkat dukungan Dispora Aceh, KONI Aceh dan segenap pengurus, atlet kita mampu meraih masing-masing 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dalam Kejurnas Menembak Perbakin Anniversary 2021 ini," lanjut Tarmizi.

Tarmizi mengungkapkan medali emas diraih atlet Pelatda PON KONI Aceh, Sulthanul Aulia Ma'ruf yang bermain di Nomor 10m Air Pistol Men Youth dengan perolehan nilai 556.

Baca juga: Getol Dukung Taliban, Ternyata Hanya Siasat China Agar Bisa Serang Taiwan, Kok Bisa?

Baca juga: Sudah 95 Nakes Terpapar Corona di RSU Cut Meutia Aceh Utara, Ini yang Masih Jalani Isolasi Mandiri

Lalu, atlet binaan Pengprov Perbakin Aceh yang meraih medali perak, yakni Daffa Fitra Sadhien yang turun bermain di nomor 10m Air Pistol Men Junior dengan nilai 534.

Lalu, satu atlet Perbakin Aceh lainnya yang meraih medali perunggu, yaitu Arsy Ainun Nisa yang bermain di nomor 10m Air Rifle Women. Atlet Pelatda PON KONI Aceh ini memperoleh nilai 574,0.

Tarmizi pun menyebutkan dengan perolehan 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu itu Pengprov Perbakin Aceh semakin optimis untuk PON 2021 mendatang atlet menembak Aceh mampu mempersembahkan medali, sehingga mengangkat peringkat Provinsi Aceh dalam perolehan medali nantinya.

"Kami mengharap doa dari seluruh masyarakat Aceh semoga atlet menembak Aceh sukses pada perhelatan PON 2021 di Papua yang dilaksanakan pada Bulan Oktober 2021 mendatang," demikian Ketua Harian Pengprov Perbakin Aceh, Tarmizi.(*)

Baca juga: Intip, Karakter Amanda Manopo Bersama Arya Saloka, Ini Kata Penulis Cerita Ikatan Cinta

Baca juga: Intip, Segudang Rencana Rizky Billar dan Lesty, Sudah Kantongi Satu Nama Jika Anaknya Perempuan

Baca juga: Mantan Suami Dewi Persik, Saipul Jamil Dikabarkan Bebas dari Penjara Awal September Mendatang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved