Breaking News:

M Adam Ketua PSSI Aceh Timur

Muhammad Adam SH resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Timur periode 2021-2025 yang berlangsung di Aula Setdakab

Editor: bakri
DOK Panitia Kongres PSSI Atim
Sekretaris I Asprov PSSI Aceh, Idris SHI menyerahkan pataka kepada Ketua Umum PSSI Aceh Timur periode 2021-2025, Muhammad Adam yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Idi Rayeuk, Sabtu (21/8/2021). DOK PANITIA 

IDI - Muhammad Adam SH resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Timur periode 2021-2025 yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Idi Rayeuk, Sabtu (21/8/2021).

Dalam Kongres PSSI Aceh Timur itu, M Adam meraih 15 suara. M Adam unggul satu suara dari rivalnya, Zainuddin yang mengumpulkan 14 suara. Selain itu, terpilih juga Wakil Ketua Razali, kemudian anggota Komite Eksekutif (Exco) yakni dr Munawir, H Salahuddin, Mawardi Nur, Nurdin Ab SPdi, dan Hendrika.

Kongres itu dipimpin langsung Sekretaris I Asprov PSSI Aceh, Idris SHI berlangsung alot, terutama saat proses pemugutan dan perhitungan suara. Pun begitu, pelaksanaan Kongres tetap berjalan sesuai dengan Statuta, dan penuh dengan keakraban diantara para calon serta votter.

Ketua Panitia, Hasbi mengatakan, jumlah voter yang berhak memilih dalam kongres ini seharusnya 31 voter. Akan tetapi, dua perwakilan voter tidak hadir. Sehingga, disepakati yang berhak memilih 29 voter yaitu terdiri dari 27 klub sepakbola di Aceh Timur, satu voter dari asosiasi wasit, dan satu lagi dari asosiasi futsal.

Sekretaris I Asprov PSSI Aceh, Idris SHI dalam sambutannya mengatakan, PSSI Aceh Timur harus mampu menggulirkan berbagai even dasn kompetisi guna menggali, serta melahirkan bibit persepakbolaan yang potensial. Sehingga, sehingga generasi muda yang ada di seluruh Aceh Timur mampu menoreh prestasi di level provinsi bahkan Nasional.

Idris menyebutkan, PSSI Aceh di bawah kepemimpinan Nazir Adam SE MM berkomitmen bagaimana seluruh anak di Bumi Serambi Mekkah bisa  tampil di pentas nasional dan internasinal. Buktinya, Aceh kembali lolos ke PON di Papua setelah absen pada perhelatan PON 2012 di Riau, dan Jawa Barat tahun 2016 lalu.

“Komitmen ini sudah kita perlihatkan saat mampu merebut kembali medali Porwil setelah 20 tahun. Sukses ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Timur khususnya dan Aceh, semoga Tim Sepakbola Aceh pada PON Papua nantinya bisa memetik hasil maksimal,” harap Idris.

Ketua Umum PSSI Aceh Timur Terpilih, M Adam berjani akan berbenah mulai pembenahan administrasi dan SK pengurus, serta mempersiapkan tim untuk mengikuti Pra-PORA. Lalu, menggulirkan kompetisi yang bertujuan menjaring pemain untuk memperkuat tim Liga 3 yang ada di Aceh Timur yakni Persidi Idi, PSKBS Kuta Binje, PS Peureulak Raya, dan PS Benteng Gatra.(c49)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved