Breaking News:

Berita Malaysia

Politik Malaysia Masih Dinamis, UMNO dan Bersatu tak Sependapat Tentang Nama Pemerintahan Baru

Tadi malam, Majelis Tertinggi Bersatu bertemu di sebuah hotel di Kuala Lumpur, di tengah spekulasi bahwa pertemuan itu untuk membahas jabatan wakil PM

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Twitter Ismail Sabri
Ismail Sabri Yaakob (kiri) dilantik sebagai Perdana Menteri Ke-9 Malaysia oleh KDYMM Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah, Sabtu (21/8/2021). 

SERAMBINEWS.COM – Roda politik negara jiran Malaysia masih berputar cepat setelah Ismail Sabri Yaakob dilantik sebagai Perdana Menteri kesembilan Malaysia, Sabtu (22/8/2021) sore kemarin.

Hari ini, sekelompok pemimpin Perikatan Nasional (PN) dikabarkan telah mengadakan pertemuan di markas koalisi di Publika, Kuala Lumpur.

Dikutip Malaysiakini, The Star melaporkan bahwa beberapa pemimpin puncak koalisi terlihat memasuki markas koalisi di Publika pada pukul 10 pagi ini.

Presiden PAS Abdul Hadi Awang, wakil presiden Bersatu Ahmad Faizal Azumu dan ketua Pemuda PAS Khairil Nizam Khairudin termasuk di antara mereka yang terlihat memasuki gedung sebelum pertemuan.

Tadi malam, Majelis Tertinggi Bersatu bertemu di sebuah hotel di Kuala Lumpur, di tengah spekulasi bahwa pertemuan itu untuk membahas jabatan wakil perdana menteri.

Namun, Sekretaris Jenderal Persatuan Hamzah Zainudin menggambarkan pertemuan itu hanya sebagai briefing.

“Pertemuan itu hanya untuk mengklarifikasi beberapa hal,” kata Hamzah yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat wakil PM Malaysia mendampingi Ismail Sabri.

“Ketika situasi seperti itu muncul, kami hanya ingin mengklarifikasi tentang peristiwa krisis politik dan isu-isu terkini, itu saja yang kami lakukan,” kata Hamzah kepada wartawan tadi malam.

Dia menegaskan bahwa Ismail Sabri mendapat dukungan dari Bersatu dan sekutunya di Perikatan Nasional.

Pemimpin politik lain yang hadir dalam pertemuan Bersatu tadi malam antara lain Presiden Muhyiddin Yassin, Wakil Presiden Ahmad Faizal Azumu, Anggota Dewan Tertinggi Azmin Ali, Redzuan Mohd Yusof, dan Ketua Wanita Rina Harun.

Baca juga: “Kursi  Goyang” PM Malaysia untuk Ismail?

Baca juga: Jadi PM Malaysia, Berikut Profil Ismail Sabri, Anaknya Penyanyi Terkenal

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved