Breaking News:

Update Corona di Aceh Besar

Zona Merah Corona, 68 Warga Aceh Besar Positif Corona Lima Meninggal

Menurut Sekda, untuk bisa keluar dari zona merah Covid-19, masyarakat diharapkan dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan (Protkes Covid-19) guna m

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
hand over dokumen pribadi
Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Kabupaten Aceh Besar berada pada zona merah Covid-19, akibat kasus baru pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Berdasarkan data hingga Sabtu (21/8/2021) kasus pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 bertambah 68 orang menjadi 4.555 orang dan meninggal dunia bertambah lima orang menjadi 237 orang.

"Hari ini (Sabtu) bertambah 68 orang kasus pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan lima orang meninggal dunia," ujar Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (21/8/2021).

Menurut Sekda, untuk bisa keluar dari zona merah Covid-19, masyarakat diharapkan dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan (Protkes Covid-19) guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Besar.

"Biasakanlah ketika keluar rumah memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun," kata Sekda.

Baca juga: Sempat Dirahasiakan, Kini Atta Halilintar Umumkan Aurel Hermansyah Hamil Lagi

Baca juga: Kisi-kisi dan Contoh Soal TIU SKD CPNS 2021 Tentang Jarak, Kecepatan dan Waktu, Ingat Rumus Jokowi

Sementara itu, Pengamat Kebijakan Publik Aceh Dr Nasrul Zaman MKes, mengharapkan, kepada Satgas Covid-19 agar bekerja lebih serius memberikan pengawasan terhadap Protkes Covid-19.

Selama ini kasus Covid-19 terus meningkat di Aceh Besar hingga berada pada zona merah.

"Ini terjadi akibat tidak tertibnya Protkes Covid-19, Posko PPKM Gampong tidak aktif, dan ini akibat kelemahan dalam melakukan pengawasan serta kurangnya ketegasan dalam menjalankan Protkes Covid-19. Bahkan, instruksi Mendagri juga tidak dijalankan," ujarnya.

"Pengawasan Protkes Covid-19 harus diperketat di Aceh Besar, untuk memutus rantai penyebaran virus corona," kata Nasrulzaman menambahkan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved