Breaking News:

Info Aceh Timur

Besok, 2 Lokasi di Peureulak dan Idi Rayeuk Aceh Timur Mulai Disekat, Menyusul Kecamatan Lainnya

Penyekatan wilayah ini dilakukan seiring dengan meningkatnya angka kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, sekaligus melakukan sosialisasi ba

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
Kominfo Aceh Timur
Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, Pimpin Rakor pencegahan dan penanganan Covid-19 di Aceh Timur, Senin (23/8/2021) 

Penyekatan wilayah ini dilakukan seiring meningkatnya angka kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, sekaligus melakukan sosialisasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Mulai besok Selasa (24/8/2021), dua lokasi di Aceh Timur akan disekat, yaitu di simpang menuju Paya Meuligoe, Kecamatan Peureulak.

Kemudian di simpang Keude Geureubak, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Penyekatan wilayah ini dilakukan seiring meningkatnya angka kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, sekaligus melakukan sosialisasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan penyekatan wilayah ini telah diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur, Senin (23/8/2021) di Aula BPBD Aceh Timur.

Rapat ini dipimpin Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, mewakili Bupati H Hasballah Bin HM Thaib SH. 

Rapat ini juga dihadiri ketiga Asisten serta Tim Satgas Covid, perwakilan dari TNI/Polri dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Ir Mahyuddin mengatakan, setelah dilakukan penyekatan di Kecamatan Idi Rayeuk dan Peureulak.

Selanjutnya penyekatan juga akan dilakukan di Kecamatan Julok, Pante Bidari, Birem Bayeun dan juga Peureulak Barat pada tahap selanjutnya.

"Tim juga akan melakukan pemeriksaan terhadap warga, terkait vaksinasi, dan mensosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan, dan melarang masyarakat yang gejala demam untuk melakukan perjalan.

Hal ini penting demi mencegah angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur," tegas Sekda Mahyuddin.

Berdasarkan data yang dirilis Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan, per 23 Agustus 2021, total kasus Covid-19 aktif di Aceh Timur, 28 kasus.

Rinciannya isolasi mandiri di rumah 19 orang, di RSUD Zubir Mahmud dirawat 6 orang, di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh satu dan di RSUD Langsa dua 2 orang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved