Breaking News:

Kesehatan

Menganal Diet Makanan Mentah atau 'Raw Diet Food', Catat Juga 19 Makanan Ini Bisa Dimakan Mentah

Mengonsumsi makanan tertentu dalam bentuk mentahnya disebut-sebut memiliki manfaat yang lebih banyak daripada memakannya yang sudah dimasak.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay.com
Ilustrasi beberapa sayuran yang dapat dikonsumsi mentah. 

SERAMBINEWS.COM - Mengonsumsi makanan mentah tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Tapi bagaimana kalau makanan mentah ini menjadi menu makanan sehari-hari? Lalu, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi mentah?

Diet makanan mentah atau raw diet food adalah sebuah cara mengonsumsi makanan yang tidak dimasak, tidak diproses, dan diutamakan jenis organik sebagai pola diet sehari-hari.

Mengonsumsi makanan tertentu dalam bentuk mentahnya disebut-sebut memiliki manfaat yang lebih banyak daripada memakannya yang sudah dimasak.

Makanan mentah ini memastikan bahwa kita mendapatkan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tanpa mengonsumsi aditif berbahaya.

Seperti gaya hidup vegan, makan makanan mentah terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian yang bertunas dan bebas dari minyak dan zat tambahan lainnya.

Baca juga: Ini Buah dan Sayuran Berkhasiat Hilangkan Stres dan Depresi, Ada Alpukat hingga Sayur Bayam

Makanan ini lebih sehat jika dikonsumsi mentah karena terpapar panas tinggi akan mengurangi kandungan nutrisi dan antioksidannya.

Lalu, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi mentah?

Melansir dari laman Boldsky pada Senin (23/8/2021), berikut adalah daftar makanan yang bisa dikonsumsi mentah untuk meningkatkan manfaatnya:

1. Bit 

Buah bit
Buah bit (net)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved