Breaking News:

Luar Negeri

Wanita Afghanistan Melahirkan Bayi Perempuan dalam Pesawat Evakuasi Amerika Serikat

Seorang wanita Afghanistan yang tergabung dalam kelompok pengungsi melahirkan dalam pesawat Amerika Serikat (AS).

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
ANTARA
Wanita Afghanistan Melahirkan Bayi Perempuan dalam Pesawat Evakuasi Amerika Serikat 1 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Seorang wanita Afghanistan yang tergabung dalam kelompok pengungsi melahirkan dalam pesawat Amerika Serikat (AS).

Ibu muda ini melahirkan di dalam pesawat saat sedang dilakukan evakuasi pada hari Minggu (22/8/2021) tidak lama setelah pesawat mendarat di Pangkalan Udara Ramstein Jerman.

Pangkalan Udara Amerika Serikat (AS) menjelaskan perempuan berasal dari Afghanistan ini melahirkan bayi perempuan di ruang kargo pesawat Angkatan Udara C-17.

Selama penerbangan, ibu muda ini sempat mengalami komplikasi namun ia bisa melewati sampai melahirkan bayi, tulis Komando Mobilitas Udara AS di Twitter

"Komandan pesawat memutuskan untuk menurunkan ketinggian guna meningkatkan tekanan udara di pesawat, membantu menstabilkan dan menyelamatkan nyawa sang ibu," cuitnya.

Perempuan itu merupakan bagian dari sekelompok warga yang menyelamatkan diri dari Taliban di Afghanistan dan masuk dalam gelombang penerbangan evakuasi kedua yang lepas landas dari pangkalan di Timur Tengah.

Ibu dan bayinya dibawa ke fasilitas kesehatan dan dalam kondisi sehat, cuitnya.

Baca juga: Uni Eropa Peringatkan Taliban, Tidak Akan Mengakui Rezim Baru Afghanistan

Baca juga: Beredar Rekaman Video Mengerikan, Taliban Eksekusi Kepala Polisi Afghanistan

Aksi Taliban

Sebelumnya juga diberitakan Serambinews.com, Sebuah video mengerikan muncul untuk menunjukkan Taliban mengeksekusi seorang kepala polisi Afghanistan.

Hanya beberapa hari setelah kelompok itu berjanji tidak membalas dendam terhadap mantan lawan menyusul pengambilalihan mereka di Afghanistan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved