Breaking News:

Berita Simeulue

Warga Masih Gunakan Rakit, Ombudsman Harap Bupati Simeulue Selesaikan Jalan Penghubung Sibigo-Alafan

Kepala Ombudsman RI Provinsi Aceh, Dr Taqwaddin dan tim melakukan kunjungan kerja selama 6 hari di Kabupaten Simeulue sejak 16 hingga 21 Agustus 2021

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh bersama tim saat kunjungan kerja di Kabupaten Simeulue, menyaksikan transportasi rakit sebagai penghubung antar desa di Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Foto direkam beberapa waktu lalu (Agustus 2021) 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kepala Ombudsman RI Provinsi Aceh, Dr Taqwaddin dan tim melakukan kunjungan kerja selama enam hari di Kabupaten Simeulue sejak 16 hingga 21 Agustus 2021.

"Tujuan kunjungan saya (ke Simeulue) adalah untuk melakukan supervisi pelayanan publik di Kabupaten Simeulue. Banyak hal yang sudah saya lihat secara langsung fakta pelayanan publik di sini" ujar Taqwaddin, dalam rilisnya yang diterima Serambinews.com, Senin (23/8/2021

Selain melakukan supervisi, lanjut Taqwaddin, tim Ombudsman RI Aceh juga mengevaluasi standar pelayanan pada beberapa instansi yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Adapun sejumlah instansi di Simeulue yang dievaluasi Ombudsman RI Perwakilan Aceh, yakni DPMPTSP, Disdukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan serta Puskesmas.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pemilik Toko di Langsa Dirampok, Puluhan Juta Rupiah Raib, Korban Melawan 2 Pelaku

Sedangkan pada instansi vertikal, tim Ombudsman RI Aceh yang langsung dipimpin oleh Kepala Perwakilan juga melakukan evaluasi pelayanan publik pada Polres, Kantor Pertanahan, Pelayanan Bank BSI, dan pelayanan pada Lapas Kelas III Sinabang.

Sebagai representasi dari Lembaga Negara yang fungsinya mengawasi pelayanan publik, Taqwaddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih bahwa semua instansi tersebut sudah melaksanakan standar pelayanan publik sesuai perintah UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

"Alhamdulillah kunjungan saya kali ini hampir bisa keliling Pulau Simeulue, kecuali ke Alafan karena jalannya masih agak susah menggunakan mobil.

Sedangkan ke kecamatan lainnya sudah terhubung dengan jalan aspal yang mulus," pungkasnya.

Baca juga: Suami Cari Nafkah di Malaysia, Wanita asal Pidie Rayakan Ultah Mantan Pacar Dalam Hotel di Peunayong

Terkait infrastruktur jalan, Kepala Perwakilan Ombudsman Aceh itu menyarankan kepada Bupati Simeulue untuk mengupayakan proyek tersebut bisa segera selesai, sehingga antar desa dan antar kecamatan di Simeulue bisa mudah terkoneksi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved