Breaking News:

Bursa Kerja

BLK Kopi Redelong Ciptakan Barista

Mesin sudah lengkap, sesuai standar internasional. Kita mampu menyiapkan barista kelas dunia,

Editor: IKL
For Serambinews.com
Peserta pelatihan meracik kopi espresso di BLK Bener Meriah 

BLK Kopi Redelong Ciptakan Barista

Pemerintah Aceh serius dalam menyiapkan tenaga terampil sesuai potensi daerah. Balai Latihan Kerja (BLK) Redelong disiapkan sebagai BLK Kopi. Infrastruktur dan SDM disiapkan dalam rangka pewujudan BLK Kopi untuk mendukung produksi kopi dari 114 ribu lahan di Tanah Tinggi Gayo.

Baca juga: Akhirnya Anak Saya Kerja di Bogor

“Fasilitas pelatihan di BLK Kopi Bener Meriah sudah lengkap untuk mendukung potensi kopi arabica dari 114.000 hektar hasil kebun di Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues. Fokusnya adalah industri kopi pascapanen” kata Iwan Juni, instruktur sub kejuruan Barista BLK Bener Meriah.

Baca juga: Program Magang Efektif Tangani Pengangguran

Selain membangun gedung pelatihan, Disnakermobduk Aceh juga menyediakan perlatan mesin penyajian kopi yang lengkap dan berstandar internasional. “Mesin sudah lengkap, sesuai standar internasional. Kita mampu menyiapkan barista kelas dunia,” katanya.

BLK Redelong aktif mengadakan pelatihan kejuruan barista, termasuk untuk peserta dari luar Gayo. Tersedia asrama untuk siswa/i dari luar Bener Meriah. “Tahun 2021 ini ada pelatihan barista dari program aspirasi Ketua DPRA dengan peserta dari luar Bener Meriah, full boarding,” lanjut Iwan. (*)

Baca juga: Tenaga Kerja Aceh Mulai Ekspansi ke Luar Daerah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved