Breaking News:

Inilah King Kobra yang Sembunyi di Plafon Rumah Warga, Panjang 4 Meter

Ular tersebut kini diamankan ke Mako Damkar Cibinong untuk ditempatkan di kandang yang disediakan khusus oleh tim rescue Damkar.

Editor: Faisal Zamzami
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seekor ular King Kobra diamankan Damkar Kabupaten Bogor setelah kemunculannya gegerkan warga di Desa Jampang, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. 

SERAMBINEWS.COM, CIBINONG - Seekor ular king kobra diamankan Damkar Kabupaten Bogor setelah kemunculannya gegerkan warga di Kampung Salabentar, Desa Jampang, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

Ular tersebut kini diamankan ke Mako Damkar Cibinong untuk ditempatkan di kandang yang disediakan khusus oleh tim rescue Damkar.

Pantauan TribunnewsBogor.com, ular tersebut berwarna hitam di bagian punggungnya dan keabu-abuan di bagian perutnya.

Ukuran diameter perut ular king kobra tersebut terpantau hampir seukuran botol air mineral ukuran 1,5 liter.

Kepalanya pun hampir seukuran kepalan tangan orang dewasa.

"Ini panjangnya mencapai sekitar 4 meter," kata Edlin, petugas Damkar Sektor Parung yang mengamankan langsung ular tersebut dari lokasi penemuan kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Dia menjelaskan bahwa ular tersebut diamankan pada Minggu (22/8/2021) malam setelah mendapat laporan dari warga.

Ular king kobra tersebut pertamakali diketahui pengendara motor yang melihat ular besar menyeberangi jalan dari area hutan kebun bambu dan masuk ke area pemukiman warga.

Karena resah, sejumlah warga pun saat itu langsung ramai-ramai mencari keberadaan king kobra atau ular lanang atau oray totog tersebut sampai akhirnya ditemukan tengah menempel di plafon teras rumah salah satu warga.

"Dia (ular) itu ada di plafon, dia diem aja, panjang gitu. Sama warga dirojok, jatuh. Pas saya dateng lagi ditarik-tarik sama warga, udah dapet, langsung dimasukin karung," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved