Breaking News:

Berita Simeulue

Nelayan Antusias Ikut Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeulue, Kaum Ibu tak Mau Ketinggalan

"Seperti ini pengumpul lobster dan sebagainya, kami langsung on the spot melayani, jadi yang tadi naik dari kapal habis mengantar ikan, habis ngantar

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Nurul Hayati
Dok: Polres Simeulue.
Nelayan Simeulue mengikuti vaksinasi massal presisi keliling yang digagas oleh Kapolres Simeulue, Selasa (24/8/2021), di kawasan nelayan Kecamatan Simeulue Timur. 

"Seperti ini pengumpul lobster dan sebagainya, kami langsung on the spot melayani, jadi yang tadi naik dari kapal habis mengantar ikan, habis ngantar gurita, habis menganter lobster, bisa langsung divaksin," katanya, Rabu (25/8/2021).

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Polres Simeulue melaksanakan vaksinasi presisi keliling dalam rangka percepatan proses vaksinasi masal di Kabupaten Simeulue.

Dalam kegiatan itu, sasaran vaksinasi Covid-19 yakni nelayan yang turut dihadiri ulama di wilayah kepulauan itu.

Nelayan yang mendapatkan suntik vaksin tersebut, dilakukan di lokasi nelayan dengan didukung kapal milik Satpol Airud Polres Simeulue.

Di sela-sela kegiatan, para nelayan turut mendapatkan paket sembako dari Kapolres Simeulue

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, mengatakan tujuan dari kegiatan itu untuk mempermudah masyarakat diberbagai pelosok desa mendapatkan pelayanan dalam proses vaksinasi.

"Seperti ini pengumpul lobster dan sebagainya, kami langsung on the spot melayani, jadi yang tadi naik dari kapal habis mengantar ikan, habis ngantar gurita, habis menganter lobster, bisa langsung divaksin," katanya, Rabu (25/8/2021).

Selain nelayan, Kapolres Simeulue juga mengajak ibu rumah tangga agar bersedia divaksin.

"Demikian juga ibu-ibu, tanpa harus berdandan bisa langsung divksin, tadi ada yang langsung dari rumah langsung bisa divaksin," tandasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa jajarannya akan terus malaksanakan vaksinasi presisi keliling dengan mengajak komunitas dan masyarakat Simeulue di mana pun berada, seperti di sawah, di laut maupun di emperan toko kegiatan vaksinasi presisi keliling bisa dilaksanakan.(*)

Baca juga: Ada Vaksinasi dan Bagi Bansos di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Target Seribu Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved