Breaking News:

Berita Aceh Besar

Orang Tua Keluh Biaya Paket Internet Belajar, DPRK Aceh Besar: Pemerintah Harus Plot Dana Refocusing

Pasalnya kini Aceh Besar belajar daring setelah kabupaten ini ditetapkan dalam zona merah penyebaran virus Corona.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin alias Ucok Sibreh 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Orang tua atau wali murid di Kabupaten Aceh Besar keluhkan biaya paket internet untuk mendukung proses belajar mengajar dalam jaringan (Daring). 

Pasalnya kini Aceh Besar belajar daring setelah kabupaten ini ditetapkan dalam zona merah penyebaran virus Corona. 

Oleh karena itu, Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Muhibuddin alias Ucok Sibreh, meminta Pemkab Aceh Besar memplot dana refocusing penanganan Corona, termasuk untuk kebutuhan biaya beli paket belajar daring ini.  

"Kita mengimbau Pemkab menyediakan dana pendukung selama daring untuk membantu pelajar miskin, apalagi bagi mereka yang tidak dapat bantuan sumber lainnya," kata Ucok kepada Serambinews.com, Rabu (25/8/2021). 

Ketua DPD Golkar Aceh Besar mengatakan dalam beberapa hari yang lalu dirinya didatangi wali murid yang mengeluhkan tak ada uang membeli pulsa atau paket data untuk belajar mengajar dalam jaringan (Daring).

Di hadapan Anggota DPRK itu, para wali murid itu mengaku di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup hari-hari saja kesulitan, apalagi membeli paket internet.

"Kondisi seperti ini harus menjadi perhatian kita semua, terutama pemerintah agar mengalokasikan anggaran refocusing untuk pendukung Daring bagi pelajar miskin," kata Muhibuddin.

Muhibuddin juga meminta pihak sekolah, termasuk komite sekolah agar juga bisa memanfaatkan Biaya Operasional Sekolah atau BOS untuk kebutuhan ini. 

Ucok Sibreh mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar secara daring untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Ucok juga mengimbau semua masyarakat agar tetap mematuhi Protkes Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved