Breaking News:

Video

VIDEO Cara Aminullah Usman Wali Kota Banda Aceh Perangi Lintah Darat

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memiliki cara tersendiri untuk memerangi lintah darat atau rentenir di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memiliki cara tersendiri untuk memerangi lintah darat atau rentenir di Ibu Kota Provinsi Aceh.

Pak Wali atau sapaan akrab Aminullah sebelum terpilih menjadi orang nomor satu di Banda Aceh telah berkomitmen untuk memerangi lintah darat yang meresahkan warga.

Pada hari Jumat (20/8/2021) Pak Wali menjamu Serambinews.com di Pendopo Wali Kota, pada kesempatan tersebut, bincang-bincang mengenai berbagai isu di Aceh juga terbahas salah satunya terkait rentenir.

"Kadang, warga butuh uang, sangat mendesak, kadangkala kita tidak tahu bahwa itu rentenir, sehingga setelah meminjam uang mulailah timbul masalah," kata mantan Direktur Utama PT Bank BPD Aceh.

"Sebelum menjadi Wali Kota Banda Aceh, saya banyak berbincang dengan pedagang, mereka mengatakan sangat jera dibuat oleh para rentenir," tambahnya.

Baca juga: Cara Aminullah Usman Wali Kota Kota Banda Aceh Perangi Lintah Darat

Baca juga: Aminullah Jadi Pembicara Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah mengatakan, masyarakat pada dasarnya kesulitan mendapatkan modal usaha, atau sulit meminjam uang dalam jumlah kecil.

Apabila meminjam dalam jumlah kecil di Bank sulit dilakukan, sehingga untuk mendapatkan modal kecil, para pedagang kecil terutama di pasar-pasar beralih pada rentenir, sedangkan untuk membayar bunga pada rentenir sangat besar.

"Masyarakat Aceh kesulitan mendapatkan permodalan untuk usaha ataupun kebutuhan pribadi, sehingga harus berurusan dengan rentenir, karena bank mengurus yang besar," ucap Pak Wali.

Editor : Syamsul Azman

Baca juga: BERITA POPULER - Hari Terakhir Prof Farid Wajdi, Putra Aceh Kerja di Facebook, Duel Maut di Singkil

Baca juga: BERITA POPULER Prof Syamsul Rijal jadi Staf Menteri sampai Aceh dapat Internet Gratis

Baca juga: BERITA POPULER - TV Digital, Ibu Pantau Aktivitas Ranjang Pengantin hingga Body Shaming Nurul Akmal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved