Breaking News:

Besok, Persiraja Bertolak ke Jakarta

Persiraja Banda Aceh akan bertolak ke Jakarta, Jumat (27/8/2021) besok, untuk menjalani kompetisi Liga 1 2021

Editor: bakri
Dok Persiraja
Pemain Persiraja menjalani latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, petang kemarin. 

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan bertolak ke Jakarta, Jumat (27/8/2021) besok, untuk menjalani kompetisi Liga 1 2021. Pada laga perdana, Persiraja akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Indomilk Tangerang, Minggu (29/8/2021).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam kepada Serambi, kemarin, mengatakan, setelah beberapa bulan melakukan latihan dan uji coba di Banda Aceh, skuad Lantak Laju sudah siap menghadapi kompetisi liga 1.

Sebanyak 23 pemain akan diboyong ke Jakarta, sebagai home-base sementara anak asuh Hendri Susilo. Sehari sebelum berangkat, para pemain dan oficial Persiraja juga akan menjalani test PCR sebagai persyaratan penerbangan.

Dekgam mengatakan, dari Banda Aceh ada 22 pemain yang akan diboyong ke Jakarta. Kemudian di Jakarta, rencananya akan segera bergabung Husnuzon ke dalam tim, yang saat ini sedang proses izinnya di TNI.

Sementara dua pemain lokal Persiraja, Agus Suhendra dan Mikail belum bisa diberangkatkan, karena masih proses penyembuhan cedera. “Agus Suhendra dan Mikail belum bisa berangkat, mereka masih cedera, nanti akan menyusul,” ujarnya.

Saat ini, untuk di barisan depan, Persiraja akan mengandalkan pemain asing asal Brazil, Pablo Henrique, didampingi Muhammad Isa, yang dalam beberapa game dan ujicoba tampil menyakinkan. Lalu Persiraja juga punya pemain promosi, Ramadhan.

Lalu di sayap, Persiraja memiliki pemain senior, Defri Riski, Redi Rusmawan, Mudassir, dan Nazarul Fahmi. Di barisan tengah, dua slot dipastikan akan diambil oleh dua asingnya, Shori Murata dan Vanja Markovic. Lantak Laju juga masih memiliki Zamzani, Mukhlis Nakata, hingga pemain yang baru promosi, Mikail.

Di belakang, bek asal Brazil, Leo Lelis akan menjadi komandan pertahanan. Didampingi oleh eks timnas Indonesia, Muhammad Roby. Mereka juga akan didampingi pemain muda yang baru promosi, Zahran Iqbal. Lalu, juga ada Agus Suhendra dan Kasim Slamat yang tetap bertahan musim ini. Karena Agus cedera, dalam beberapa laga Mudassir dirotasi jadi winger bek

Di bawah mistar gawang, Fakhrurrazi Kuba akan tetap jadi pilihan, yang diback-up oleh Aji Bayu dan Rolas Divaio. Meskipun diakui, dengan persiapan yang minim dan beberapa kali harus diliburkan karena tidak ada kepastian, pemain tidak berangkat dalam kondisi 100 persen. Namun, menurutnya, kondisi serupa juga dialami oleh tim peserta Liga 1 lainnya.

Sehingga, ia yakin Persiraja yang musim ini banyak memasukkan pemain muda tetap bisa berbuat banyak dan memberi kejutan di Liga 1. Untuk laga perdana melawan Bhayangkara, ia yakin Persiraja mampu memberikan perlawanan. Kemampuan Persiraja menahan imbang Bhayangkara di musim lalu, menjadi modal mental untuk Mukhlis Nakata cs.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved