Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Di Aceh Jaya Baru 131 Desa Cairkan Dana Tahap II, Bagaimana Sisanya?

Saat ini, di Aceh Jaya masih ada sebanyak 35 desa yang masih belum mengajukan berkas pencairan dana tahap II.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Nurul Hayati

Saat ini, di Aceh Jaya masih ada sebanyak 35 desa yang masih belum mengajukan berkas pencairan dana tahap II.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 131 desa dari 172 desa di sembilan Kecamatan yang ada di kabupaten Aceh Jaya sudah menyelesaikan pencairan dana desa tahap II sebesar 40 persen.

Ke-131 desa itu menyelesaikan pencairan dana tahap II, setelah melengkapi dan memenuhi syarat pencairan seperti yang diatur oleh pemerintah.

Kasubid Keuangan Desa Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya Syafrizal mengatakan, jika ke 131 desa tersebut saat ini dana tahap II sudah masuk ke rekening desa masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengatakan, jika 31 desa dari 131 desa baru pada tanggal (25/8/2021) dikeluarkan SP2D dan dipastikan pada hari ini dana desa tersebut sudah masuk ke rekening desa masing-masing.

"Yang 31 desa itu baru saja keluar SP2D, baru keluar kemarin dan sekarang sudah dipastikan masuk dananya ke rekening desa," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain dari 131 desa yang sudah melakukan pencairan dana tahap II, ada sebanyak enam desa lainnya yang mana berkas pengajuan dana desa tahap II sendiri sudah masuk ke BPKK Aceh Jaya.

Baca juga: Baru 76 Desa di Aceh Timur Cairkan Dana Desa Tahap ll,  Koordinator P3MD Ungkap Kendalanya

Berkas itu sendiri, saat ini sedang dalam masa verifikasi oleh BPKK sebelum nanti diajukan ke KPPN melalui aplikasi Ompsan BPKK.

"Tadi sudah masuk enam desa lagi, dan saat ini sedang dalam masa verifikasi BPKK dan setelah verifikasi akan langsung di upload ke Omspan," terangya.

Untuk berkas yang baru masuk itu sendiri, dirinya menilai jika ada kesalahan ada kekurangan data pada dokumen hanya bersifat hal kecil yang dapat diselesaikan, setelah desa yang bersangkutan dihubungi.

Saat ini, di Aceh Jaya masih ada sebanyak 35 desa yang masih belum mengajukan berkas pencairan dana tahap II. (*)

Baca juga: Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Bireuen Kembali Alokasikan Dana Desa untuk Beasiswa Santri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved