Breaking News:

Wawancara Khusus

Kader NasDem Harus Lawan Framing Negatif

Ketua Umun DPP Partai NasDem, Surya Paloh, merombak kepengurusan DPW NasDem Aceh. Zaini Djalil yang sebelumnya menjabat ketua

Editor: bakri
SERAMBI/SYAMSUL AZMAN
TEUKU TAUFIQULHADI, Ketua NasDem Aceh 

Ketua Umun DPP Partai NasDem, Surya Paloh, merombak kepengurusan DPW NasDem Aceh. Zaini Djalil yang sebelumnya menjabat ketua digantikan oleh Teuku Taufiqulhadi yang saat ini juga sebagai Wakil Ketua DPP partai tersebut. Pergantian itu dilakukan dalam rangka mengembalikan kejayaan NasDem di Aceh pada Pemilu 2024.

Meski secara nasional partai ini menjadi pemenang keempat pada Pemilu 2019, namun berbanding terbalik di Aceh yang rontok setelah diterpa tsunami politik dengan berbagai framing negatif. Kondisi itu jauh berbeda dengan apa yang diraih pada Pemilu 2014.

Nah, apa strategi yang akan dilakukan Taufiqulhadi--politikus kelahiran Pidie yang menjadi anggota DPR RI Periode 2014-2019 dari Daerah Pemilihan Jawa Timur--bersama pengurus barunya agar partai tersebut kembali berjaya di Aceh. Berikut petikan wawancara khusus wartawan Serambi Indonesia, Masrizal bin Zairi, dengan Taufiqulhadi di D'Energy Cafe, kawasan Aceh Besar, pada Sabtu (21/8/2021).

Apa yang terjadi di internal NasDem Aceh sehingga terjadi pergantian ketua?

Itu adalah hal wajar di NasDem, jadi tidak ada persoalan apapun. Tapi, karena (Zaini Djalil) sudah memimpin selama 10 tahun dan DPP mengapresiasi Kakak Zaini. Dia pada periode pertama berhasil membuat NasDem menjadi partai yang sangat baik perolehan suaranya yaitu 8 kursi di DPRA dan 2 kursi untuk DPR RI.

Sementara pada periode kedua memang menurun. Tapi, ketika berada dalam kondisi sulit, Kakak Zaini sudah banyak berbuat namun menghadapi sesuatu dalam kondisi yang juga terjepit. Karena itu, DPP mengapresiasi semua hal tersebut.

Sekarang, beliau menjadi perwakilan Media Group di Aceh. Media Group ada kegiatan-kegiatan bukan hanya dalam konteks media, tapi memiliki kegiatan lain seperti bisnis dan sebagainya. Beliau ini mewakili Bapak Surya Paloh di Aceh.

Apa yang akan Anda lakukan dalam waktu dekat?

Yang harus kita lakukan adalah melakukan konsolidasi partai. Ini harus kita lakukan secara sistimatis dan harus cepat. Pertama kita akan perbaiki kepengurusan. Mungkin perbaikan struktur. Di tingkat DPW sudah selesai, dan selanjutnya DPD atau tingkat kabupaten/kota. Kemudian tingkat kecamatan, dan desa. Kami akan mengejar target tersebut agar dalam waktu dekat sampai ke semua desa. Dari 6.000 desa di Aceh, semuanya harus ada pengurus. Itulah yang disebut kerja kepartaian.

Strategi apa yang akan dibangun?

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved