Breaking News:

Berita Bireuen

Milad ke 53 Darussa’adah Aceh Ditutup

Penutupan Milad ke 53 dihadiri unsur pembina YPI Darussa'adah pusat, pimpinan pusat Darussa’adah, pimpinan wilayah masyarakat dan ratusan santri.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Milad ke 53 Darussa’adah se Aceh yang berlangsung di Darussa’adah Cot Tarom, Jeumpa Bireuen yang berlangsung sejak Selasa (24/08/2021) berakhir dan ditutup Sabtu (28/08/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Peringatan Milad ke 53 YPI Darussa’adah Aceh yang berlangsung di Dayah Darussa’adah Cot Tarom, Jeumpa Bireuen yang dibuka Selasa (24/08/2021) dan berakhir Sabtu (28/08/2021) diikuti ratusan santri dari 62 Darussa’adah se Aceh berjalan lancar.

Peran serta semua pihak mulai dari Bupati Bireuen dan berbagai pihak lainnya termasuk 27 keuchik dari 27 desa tersebar di Kecamatan Jeumpa, Kota Juang dan Kuala, Bireuen sangat besar.

“Terimakasih kepada pak keuchik serta warganya yang telah berpartisipasi penuh dalam Milad di Darussa’adah,” ujar Tgk H Muhammad Ishaq selaku pimpinan Dayah Darussa’adah Cot Tarom Jeumpa dalam sambutan penutupan, Sabtu (28/08/2021).

Tgk Muhammad Ishaq mengatakan, 27 orang keuchik serta ratusan warga dari tiga kecamatan telah membantu menyediakan nasi bungkus setiap waktu kepada para peserta Milad sejak hari pertama hingga penutupan.

“Bila dihitung-hitung ada 18 ribu lebih bungkus nasi dari seluruh keuchik merupakan sumbangan warganya, nilainya mencapai Rp 200 juta lebih,” ujar Tgk H Muhammad Ishaq dihadapan para pejabat dan para santri.

Amal baik dan partisipasi  semua pihak sehingga terlaksananya Milad mulai dari bupati, pengusaha, para pejabat, camat, keuchik dan warga desa semoga mendapat balasan dari Allah SWT yang setimpal. 

Tgk Muhammad Ishaq menyebutkan, pelaksanaan Milad ke 53 diawali dengan zikir dan doa bersama dilanjutkan musyawarah dan dilaksanakan MTQ diikuti sekitar 500 santri perwakilan dari Darussa’adah se Aceh.

Baca juga: LKKB Pra-PORA III di Bireuen Keliling Lapangan Paya Kareung, Baru Pertama, Biasa Keliling di Jalan

Baca juga: VIDEO Prosesi Ijab Kabul TM Ichsan Pemain Bhayangkara FC dengan Selebgram Cantik Cut Putri Balqis

Baca juga: Disdik Aceh Pantau Terapi Autis oleh Tim Terapis dan Dokter ke SLB Banda Aceh dan Aceh Besar

Bupati Bireuen yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Dailami SHut dalam penutupan antara lain mengatakan, dayah selaku media transformasi ilmu pengetahuan Agama Islam yang menduduki urutan tertua dari sekian banyak lembaga pendidikan, memiliki peranan penting dalam mengayomi segala sektor tatanan kehidupan.

Melalui momentum Milad berharap kepada seluruh santri agar lebih giat dan serius dalam menimba ilmu pengetahuan agama dan mengamalkannya.

“Jadilah penyambung lidah Pemerintah Daerah dalam menyebarkan syi’ar Islam dan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, tetap terjalin silaturahmi dan bagi yang menjadi juara, jangan berpuas diri, ayo gali lagi potensi diri sehingga dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama dayah kita pada event-event perlombaan keagamaan di lain kesempatan.

Penutupan Milad ke 53 dihadiri unsur pembina YPI Darussa'adah pusat, pimpinan pusat Darussa’adah, pimpinan wilayah satu, dua dan tiga, para pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen, masyarakat dan ratusan santri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved