Breaking News:

Pengurus IKAN Banda Aceh Dilantik

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi melantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi

Editor: bakri
For Serambinews.com
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Banda Aceh, periode 2020- 2025 dilantik di Mibo, Banda Aceh, Sabtu (28/8/2021). Pelantikan ini oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi. Hasri Hasan dipercaya menjadi Ketua DPD IKAN Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi melantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Banda Aceh, periode 2020-2025 di Mibo, Sabtu (28/8). Hasri Hasan dipercaya menjadi Ketua DPD IKAN Banda Aceh.

Ketua DPP IKAN, Syahrul Maulidi menyampaikan, Keprihatinan kondisi sekarang, pengaruh narkoba telah memberi dampak terhadapgenerasi bangsa. Untuk itu, katanya, DPP IKAN telah melaunching klinik rawat jalan untuk korban penyalahgunaan narkoba. "Klinik ini bisa dimanfaatkan untuk yang tidak mau keluarganya menjadi penyalahgunaan narkoba maupun narkotika," ungkapnya.

Dikatakan Syahrul, bagi seseorang yang sudah kecanduan pemakai tiha hingga empat  tahun, lalu ada keinginan dalam diri untuk kembali ke jalan yang benar. Maka pihaknya akan siap menanganinya. "Makanya kalau tidak snaggup bisa berpengaruh pada jiwa, perlu penanganan serius," kata Syahrul.

Ditambahkan, berharap kepada DPD IKAN Kota Banda Aceh dapat melakukan kerjasama dengan dinas maupun instansi terkait dalam melakukan rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba.

Sementara Ketua IKAN Banda Aceh, Hasri Hasan menyampaikan, pelantikan sebuah keharusan dalam sebuah organisasi untuk lebih berkiprah kedepannya.  "IKAN hanya namanya saja, kepanjangannya Inspirasi Keluarga Anti Narkoba," jelasnya.

Hasri Hasan mengatakan, sebagai lembaga sosial, mereka akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda. "Kita tidak mau generasi kita orang berpengaruh karena narkoba," ujarnya.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved