Breaking News:

Persiraja vs Bhayangkara FC, Lantak Laju Tak Gentar

Laga yang dipentaskan di Stadion Indomilk, Tangerang, Banten, pada Minggu (29/8/2021) malam ini merupakan ulangan pertandingan pembuka Liga 1

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Skuad Persiraja Banda Aceh melakukan latihan sekaligus ujicoba lapangan, Sabtu (28/8) malam di Stadion Indomilk Tangerang. 

Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Bhayangkara Solo FC dalam laga perdananya di Liga 1 Musim 2021. Laga yang dipentaskan di Stadion Indomilk, Tangerang, Banten, pada Minggu (29/8/2021) malam ini merupakan ulangan pertandingan pembuka Liga 1 Musim 2020 di Banda Aceh. Saat itu, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Meski demikian, Persiraja akan akan tampil dengan materi pemain yang jauh berbeda dibanding tahun lalu. Sedangkan Bhayangkara tampak masih banyak mempertahankan skuad lama. Dari 11 pemain yang diturunkan Lantak Laju pada laga musim lalu, hanya kiper Fakrurrazi Kuba dan bek Agus Suhendra yang masih bertahan. Sayangnya, Agus juga dipastikan tak bisa tampil dalam duel malam ini karena masih cedera.

Sedangkan Bhayangkara datang nyaris dengan kekuatan yang sama, dimana dua pemain asingnya yaitu Ezechiel N'Duuassel asal Chad dan Renan Silva asal Brazil masih masuk dalam skuat. Demikian juga pemain lain seperti Putu Gede, Ruben Sanadi, Sani Rizki, dan TM Ichsan masih bertahan. Namun, nama terakhir yang berasal dari Bireuen, kali ini kemungkinan tak akan memperkuat Bhayangkara karena izin menikah.

Meski minim persiapan, namun Persiraja tak gentar menghadapi Bhayangkara FC yang dikenal sebagai tim bertabur bintang dan bahkan digadang-gadang sebagai salah satu calon juara Liga 1 musim ini. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (28/8/2021) mengakui timnya memiliki waktu persiapan yang sangat pendek untuk menghadapi Liga 1 Musim 2021. "Saya sendiri baru satu minggu bergabung dengan tim untuk persiapan, tapi saya pikir tidak masalah," ujarnya sang juru taktik Laskar Rencong, optimis.

Hendri mengakui bahwa Bhayangkara menjadi salah satu tim yang sangat siap dan kuat dalam mengarungi kompetisi kali ini. "Bhayangkara merupakan tim yang sangat siap dan kuat, tapi itu bukan masalah. Sepak bola ada di lapangan, saya nggak pikirkan itu, ya main saja. Anak-anak juga pasti tak akan menyerah, mereka akan fight (bertarung)," timpal Hendri.

Bagi pemain, menurutnya, laga perdana akan terasa berat, namun bukan soal lawan Bhayangkara. Tapi, karena pemain sudah lama istirahat dari kompetisi, tentu butuh hal khusus untuk membangkitkan mental hingga fisik mereka.

Karena itu, tambah Hendri, laga perdana ini menjadi momentum. Ia berharap pertandingan berjalan lancar dan kompetisi normal lagi. "InsyaAllah besok malam (malam ini-red), pemain-pemain saya sudah siap," ujarnya.

Terkait Husnuzon,  penyerang kesayangan publik sepak bola Aceh yang baru bergabung dengan tim, Hendri Susilo belum mau berharap banyak, karena sang pemain baru sembuh dari cedera panjang. “Tentu, ia butuh latihan yang panjang dan adaptasi. Semalam (Jumat malam), Husnuzon sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Indomilk,” jelas Hendri.

Kapten Persiraja, Mukhlis Nakata, mengatakan, pertandingan melawan Bhayangkara menjadi laga yang ditunggu-tunggu, karena sudah lama tidak berkompetisi. Ia berharap, setelah pertandingan ini, kompetisi dapat dilanjutkan terus dan berjalan normal. Hasil test Swab PCR menjelang laga, semua pemain bisa tampil.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, dalam konferensi pers mengakui tidak banyak mengetahui tentang kekuatan persiraja. Sebab, menurutnya, meski sudah pernah bertemu, namun kali ini Persiraja datang nyaris dengan seluruh kekuatan baru. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved