Breaking News:

Polisi Ringkus Pencabul Remaja Pria

Personel Opsnal Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus AT (40), pelaku kejahatan seksual

Editor: bakri
Polisi Ringkus Pencabul Remaja Pria
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK

BANDA ACEH - Personel Opsnal Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus AT (40), pelaku kejahatan seksual yang dilaporkan melakukan pencabulan terhadap remaja pria berinisial FT (16), warga salah satu kecamatan di Kota Banda Aceh, sekitar Bulan Juli 2021 lalu.

Tersangka yang pernah terlibat dalam kasus yang sama di Kabupaten Aceh Barat tersebut, ditangkap di kompleks salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Mohd Jam, Banda Aceh, pada Rabu (25/8/2021) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha SIK, Sabtu (28/8/2021) siang mengatakan, pelaku AT merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Pelaku pernah dihukum di Kabupaten Aceh Barat dan melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

"Selama 4 tahun hukuman yang pernah diterima oleh tersangka AT di Aceh Barat tidak menyadarkannya untuk bertaubat. Justru, tersangka kembali mengulangi perbuatannya. Korbannya kali ini juga menimpa seorang remaja pria, seorang anak-anak di bawah umur ," kata AKP Ryan.

Tersangka AT yang melakukan kejahatan amoral terhadap FT, remaja pria tersebut dilaporkan oleh orang tuanya ke Polsek Kuta Alam, Banda Aceh. Dari laporan Polisi Nomor : LPB/99/ VIII /2021/SPKT/Polsek Kuta Alam yang dilaporkan oleh orang tua korban langsung ditindaklanjuti oleh personel Polsek Kuta Alam yang berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polresta AKP Ryan. Atas perintah Kasat Reskrim Polresta, personel Jatanras yang tergabung dalam Tim Rimueng langsung melakukan penyelidikan setelah sebelumnya memintai keterangan dari korban.

"Akhirnya petugas mengidentifikasi ciri-ciri pelaku. Tim langsung bergerak menelusuri dugaan keberadaan tersangka AT," terang mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara ini.

Keberadaan tersangka AT pun diendus oleh petugas. Pelaku diketahui berada di kompleks salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Mohd Jam. Petugas pun merapat ke lokasi. Ternyata saat kedatangan petugas, tersangka mencium gelagat tersebut, sehingga berusaha kabur. Namun, personel opsnal Jatanras yang sudah menduga kemungkinan pelaku lari langsung melakukan pengejaran.

"Penangkapan terhadap tersangka AT diwarnai kejar-kejaran dengan petugas. Pelaku akhirnya tertangkap di area kompleks salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Mohd Jam, Banda Aceh," terang AKP Ryan.

Kini tersangka ditahan di Polsek Kuta Alam Banda Aceh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka AT mengaku sebagai anggota polisi dari Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh. Berbekal pengakuan tersebut, pelaku mencegat korban FT dan membawa tersangka ke salah satu rumah kosong di belakang PT Pos (Persero) Kuta Aam, Banda Aceh.

"Alasan tersangka mencegat FT, karena dicurigai memiliki narkoba. Begitu tiba di rumah kosong tersebut, pelaku langsung menggeledah tubuh remaja pria tersebut dan melucuti pakaian korban dengan dalih ingin memeriksa lebih detail," terang Kasat Reskrim mengutip keterangan di laporan korban.

Di bawah tekanan tersangka AT langsung mencabui korban FT. Korban yang merasa tidak terima dengan apa yang dilakukan tersangka AT, langsung melaporkan kasus tersebut ke orang tuanya. Sehingga kasus pencabulan itupun bergulir ke pelaporan Kepolisian.(mir) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved