Breaking News:

Banjir di Aceh Tamiang

Hujan Reda, Banjir di Tenggulun Aceh Tamiang Surut, Malam Ini Warga Mulai Kembali ke Rumah

Berdasarkan laporan perangkat kampung kepada Camat Tenggulun, Muhammad Dede Winatha, debit air sudah jauh berkurang seiring redanya hujan pada malam

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Camat Tenggulun
Kondisi Kampung Selamat, Aceh Tamiang ketika dilanda banjir, Senin (30/8/2021) petang. Memasuki malam, air berangsur surut dan warga yang sempat mengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing 

Berdasarkan laporan perangkat kampung kepada Camat Tenggulun, Muhammad Dede Winatha, debit air sudah jauh berkurang seiring redanya hujan pada malam hari.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Banjir di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, mulai surut, Senin (30/8/2021) malam.

Berdasarkan laporan perangkat kampung kepada Camat Tenggulun, Muhammad Dede Winatha, debit air sudah jauh berkurang seiring redanya hujan pada malam hari.

“Info terbaru air sudah surut di Dusun Lama, tinggal di Dusun Pakel ada sekitar lima atau enam rumah yang masih terendam,” kata Dede, Senin (30/8/2021) malam.

Dede menambahkan kondisi ini membuat warga yang sempat mengungsi ke rumah kerabat memilih kembali pulang ke rumah masing-masing.

“Beberapa KK yang mengungsi ke rumah keluarga sudah kembali ke rumah masing-masing,” lanjut Dede. 

Baca juga: Hujan Deras di Aceh Tenggara, Enam Desa Dilanda Banjir

Kondisi jembatan di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, ambruk akibat banjir yang melanda Senin (30/8/2021)
Kondisi jembatan di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, ambruk akibat banjir yang melanda Senin (30/8/2021) (Kiriman Warga)

Dusun Pakel Paling Parah Terdampak Banjir

Sebelumnya, Serambinews.com memberitakan Dusun Pakel di Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, paling parah terdampak banjir yang melanda kawasan itu, Senin (30/8/2021) petang.

Berdasarkan data yang disampaikan Camat Tenggulun, Aceh Tamiang, Muhammad Dede Winatha, di dusun itu terdapat 70 rumah terendam air.

Warga bahkan menyebut daerah itu terisolir karena genangan air tergolong tinggi sehingga sulit menutup akses masuk ke permukiman.

“Selain Dusun Pakel, tercatat Dusun Lama ada sebelas rumah yang terendam dan di Dusun Tulangniat kurang lebih 30 rumah,” kata Dede Winatha, Senin (30/8/2021) malam.

Meski terbilang berdampak parah, Dede memastikan seluruh warga dalam kondisi selamat karena sudah terlebih dahulu mengungsi ke rumah kerabat.

“Untuk korban jiwa sejauh ini nihil, kami terus berkoordinasi dengan BPBD memantau situasi,” ungkapnya.

Baca juga: VIDEO Kampung Acheh di Malaysia Diterjang Banjir, Permebam dan SUBA Galang Bantuan

Banjir di Tenggulun, Aceh Tamiang menyebabkan jembatan ambruk dan puluhan rumah terendam, Senin (30/8/2021)
Banjir di Tenggulun, Aceh Tamiang menyebabkan jembatan ambruk dan puluhan rumah terendam, Senin (30/8/2021) (Dokumen Camat Tenggulun)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved