Breaking News:

Advetorial

Pelajar MTsN Model Banda Aceh Tampil di Ajang Myres Nasional

Tujuh pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh tampil di ajang Madrasah Young Reseachrs Supercamp

Editor: hasyim
FOTO IST
Pembimbing dan peserta melakukan foto bersama usai presentasi proposal KTI Myres Nasional Tahun 2021, di ruang kerja kepala madrasah tersebut, Jumat (27/8/2021). 

BANDA ACEH - Tujuh pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh tampil di ajang Madrasah Young Reseachrs Supercamp (Myres) Nasional tahun 2021. Mereka  mempresentasikan prososal karya ilmiah secara virtual, di ruang kerja kepala madrasah, Jumat (27/8/2021).

Ketujuh pelajar itu Rayya Luqyana Nasla dan Putri Azkia Syakira (bidang Sains Matematika dan Pengembangan Teknologi) dengan proposal berjudul ‘Keanekaragaman Metroxylon (Boh Meuria)’ di Desa Peuribu, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat. Sementara Nabilul Kamal dengan proposal berjudul ‘Potensi Matelektrik dari Ekstrak Daun Legundi untuk Pengendalian Nyamuk Aedes’.

Selanjutnya bidang Sosial dan Kemanusian (Sosial dan Humaniora) Kayla Putri Fadlani dan Putri Maulia Natasya dengan judul presentasi ‘Dilematis Nelayan Dalam Penyelamatan Imigran Rohingya di Perairan Laut Aceh Utara’.

Kemudian bidang Ilmu Agama, Faizia Rusyha ‘Pengaruh Wilayatul Hisbah Tentang Bahaya Khalwat terhadap Kaum Milenial di Kota Banda Aceh’, serta Putroe Nyak Jeumpa Phonna ‘Implementasi Uqubat Cambuk Selama Masa Pandemi pada Jarimah Khamar, Remaja Khamar, Rremaja NonmuslimTtahun 2021'.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Armaidi MPd, mengatakan rasa senangnya  dan mengapresiasi ketujuh pelajar yang sudah tampil dengan sangat baik. “Perjuangan masih panjang dan mohon doanya agar bisa masuk ke lima belas besar dan bisa menang,” pintanya.

Sementara guru pendamping, Nurmahni Harahap SPd MPd bersama Rosalia Sari SPd mengungkapkan, MTsN 1 Banda Aceh mengajukan 41 proposal pada ajang Myres tahun 2021.  Dari jumlah itu, 5 judul proposal lolos ke 50 besar nasional. Peserta yang mendaftar ajang Myres sebanyak 7.700 pendaftar dari seluruh Indonesia tingkat MTs dan MA yang diumumkan oleh Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, 20 Agustus 2021,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved