Breaking News:

Bireuen Dikepung Zona Merah

Tingkat penyebaran virus Corona di Bireuen memasuki masa sangat penting karena dikepung zona merah

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. 

BIREUEN – Tingkat penyebaran virus Corona di Bireuen memasuki masa sangat penting karena dikepung zona merah. Karena, saat ini, kabupaten itu dikepung Kota Lhokseumawe dan Pidie yang sudah ditetapkan sebagai zona merah.

Hal itu diungkapkan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani dalam apel pagi di halaman kantor Camat Jeunieb, Senin (30/8/2021). Apel itu dihadiri seluruh camat di Bireuen, tenaga medis Puskesmas Jeunieb, dan sekdes se-Kecamatan Jeunieb.

Selain itu, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Disdikbud, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen.

Bupati mengatakan, kehadiran khusus ke Jeunieb guna mengingatkan kembali semua pihak. Lalu, menyampaikan kepada masyarakat di mana posisi Bireuen saat ini tingkat penyebaran Covid-19 masuk dalam zona orange. “Saat ini, kita diapit oleh dua daerah yang berstatus  zona merah,” tegasnya.

Langkah yang sangat diperlukan mulai dari tenaga medis, perangkat desa, dan camat, sebut bupati, untuk mengajak masyarakat mematuhi protkes. Kecuali itu, segera melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus dari Kota Wuhan, Cina itu.

“Bila jumlah vaksinasi sudah mencapai minimal 70-80 persen, tentu  akan memberikan dampak positif guna pencegahan Covid-19.  Suntik vaksin bukan obat penyembuhan Covid-19, tapi membentuk ketahanan tubuh dalam mencegah terkena virus itu,” tutupnya.(yus)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved