Breaking News:

Berita Aceh Timur

Ungkap Pelaku Pembunuhan Gajah, 17 Personel Polres Aceh Timur Peroleh Penghargaan

17 personel Polres Aceh Timur mendapat penghargaan dari Kapolres Aceh Timur atas keberhasilannya dalam mengungkap pelaku pembunuhan gajah

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, menyerahkan penghargaan kepada personel yang berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan gajah liar di Aceh Timur, Rabu (1/9/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - 17 personel Polres Aceh Timur mendapat penghargaan dari Kapolres Aceh Timur atas keberhasilannya dalam mengungkap pelaku pembunuhan satwa dilindungi gajah yang terjadi di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan dikemas dalam upacara resmi di Lapangan Apel Sarja Arya Racana ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH.

Turut ihadiri Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan SIK, serta seluruh pejabat utama Polres Aceh Timur, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: 5 Orang yang Potong Kepala Gajah di Aceh Timur Ditangkap, Ini Peran Mereka Hingga Dijual Ke Bogor

Adapun personel Polres Aceh Timur yang memperoleh penghargaan yaitu, Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Dwi Arys Purwoko SIP SIK, Kanitidik III Satreskrim Ipda Rudiono SH, Kapolsek Banda Alam Ipda Irwan Hadi Sagala.

10 anggota Satreskrim yaitu, Bripka Mirza Alvaro, Brigadir Muhammad Iqbal, Bripka Ulil Azmi, Bripka Adrian Deny Putra, Bripka Marfurqan, Bripka Ikhsan Harifa, Bripka Riswanto, Briptu M Irzi Saputra, Briptu Muhammad Rafiqi, Briptu Hendra Agustian.

Selanjutnya, tiga personel Polsek Banda Alam, yakni, Aipda Zainuddin, Bripka Walidin, Brigadir Jamaluddin, dan PS Kanitprovos Polsek Idi Tunong Bripka Mursyidi.

Baca juga: Hari Ini, Aceh Tamiang Kembali Berlakukan Jam Malam, Polisi Siap Mengawasi

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, dalam amanatnya mengatakan, penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi para anggota lainnya untuk terus meningkatkan prestasi dan dedikasi kepada institusi Polri.

“Bukan hanya funishmnet saja yang diberikan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, tapi reward juga kita berikan kepada anggota yang berprestasi, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, terungkapnya kasus perburuan satwa liar (gajah) di Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam beberapa waktu lalu berkat adanya kerjasama tim yang solid.

Baca juga: Menko Airlangga Minta Pemda Bergerak Cepat, Gunakan APBD Untuk Bantu Masyarakat dan Penanganan Covid

Karena itu, Kapolres pun berharap agar kekompakan yang terjalin harus tetap terjaga dan ditingkatkan.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan rekan sehingga kematian gajah yag menjadi sorotan publik ini berhasil terungkap.

Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi mengingat populasi gajah di Indonesia khususnya di Aceh sudah sangat memprihatinkan akibat perburuan satwa dilindungi," imbau Kapolres. (*)

Baca juga: Pertempuran Taliban dengan Kelompok Perlawanan di Lembah Panjshir, 41 Milisi Tewas dan 20 Disandera

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved