Breaking News:

Aceh Bercokol di Grup C, Drawing Cabang Sepakbola PON

Kesebelasan Aceh dipastikan bergabung di Grup C bersama Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Bengkulu dalam pertandingan cabang sepakbola

Editor: bakri
DOK PSSI ACEH
Kesebelasan sepakbola Aceh memeriksa barang di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar sebelum berangkat ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu (1/9/2021). 

BANDA ACEH - Kesebelasan Aceh dipastikan bergabung di Grup C bersama Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Bengkulu dalam pertandingan cabang sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober 2021.

Pengundian grup PON berlangsung secara tatap muka di Jayapura, Papua, dan melalui sarana virtual pada Rabu (1/9/2021). Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi turut hadir membuka pengundian grup tersebut secara virtual. Untuk putra akan diikuti 12 tim. Sementara untuk sepakbola putri diikuti enam tim.

“Alhamdulillah proses pengundian berjalan dengan lancar. Apapun hasilnya, semoga kawan-kawan di Asprov dan tim yang bertanding dapat menerimanya dengan senang hati. Semoga kehadiran cabor sepak bola, akan menyajikan suguhan menarik bagi warga Papua dan semua masyarakat Indonesia secara keseluruhan, " imbuh Yunus Nusi.

Untuk sepak bola putra akan bertanding mulai tanggal 27 September hingga 14 Oktober mendatang di tiga Stadion. Sementara putri akan berlaga mulai 3 hingga 11 Oktober 2021. Juara dan runner-up masing-masing grup akan lolos ke babak enam besar.

Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM yang dihubungi Serambi, tadi malam, menyebutkan, pelaksanaan pengundian ini dilakukan secara transparan, dan secara fair. Bahkan, sejak awal tuan rumah Papua keluar sebagai seeded atau unggulan.

Bermain di Grup C, lanjut Nazir, Perda Rahman dkk akan bertanding di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura. Dari jadwal yang dirilis PB PON, besutan Fakhri Husaini-Mukhlis Rasyid-Amiruddin-Azhar akan mengawali pertandingan pada 28 September 2021 mendatang.

Sementara untuk Grup A berlokasi di Stadion Mandala Kota Jayapura. Grup B berlokasi di Stadion Mahachandra Kota Jayapura. Sedangkan untuk sepakbola putri dipentaskan di Kabupaten Mimika.

Doa Bersama

Sementara itu, Selasa (31/8/2021) malam, pemain PON Aceh menggelar doa bersama, santunan anak yatim, dan peusijuek di Mushalla Hotel Lading. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mencari berkah sebelum terjun ke arena pertandingan di Papua.

Turut hadir Wakil Ketua KONI, Teuku Rayuan Sukma, Ketua Pelatda, Drs H Bachtiar Hasan MPd, manajer tim PON Aceh, Mayor Agusti, dan dua mantan pemain PON Aceh yang sukses merebut medali perak, H Tarmizi Rasyid dan Dahlan Jalil. Kecuali itu, pemain yang berhasil meraih medali emas di Porwil 1999 di Jambi, Wahyudi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved