Breaking News:

Kopi Gayo

Besok, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Kupas soal Pertanian, Kopi Gayo & Pariwisata, Disiarkan Live

Edi Kurniawan, menyebut semua potensi tersebut harus mampu diolah dan didayagunakan sehingga memberi manfaat besar kepada masyarakat.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan tampil dalam perbincangan tentang geliat pertanian, kopi Gayo dan pariwisata Aceh. 

Laporan Fikar W Eda I Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan tampil dalam perbincangan tentang geliat pertanian, kopi Gayo dan pariwisata Aceh.

Perbincangan berlangsung dalam ‘podcast legislatif” disiarkan live merlalui Facebook Serambinews dan jaringan sosial media Serambi Grup, Jumat (3/9/2021), pkl 15.00 WIB.

Aceh Tengah merupakan salah satu daerah pertanian yang memproduksi sayur, buah-buahan serta kopi Gayo.

Aceh Tengah juga memiliki pemandangan alam yang indah dengan suhu udara sejuk, menjadikan daerah itu sebagai daerah tujuan wisata terpadat setelah Banda Aceh.

Edi Kurniawan, menyebut semua potensi tersebut harus mampu diolah dan didayagunakan sehingga memberi manfaat besar kepada masyarakat.

Baca juga: Akan Menikah dengan Teuku Ryan dalam Waktu Dekat, Ria Ricis Ungkap Keinginan Ini

“Alam Gayo adalah anugerah yang diberikan kepada masyarakat kawasan ini. Sudah seharusnya anugerah ini tidak boleh disia-siakan, melainkan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, dengan tentu saja tetap menjaga keseimbangan alam,” kata Edi Kurniawan.

Ia optimis apabila ditangani dengan baik dan penuh perhitungan, maka potensi pertanian, kopi gayo dan kepariwisataan menjadi ujung tombak perekonomian terpenting daerah.

Baca juga: Punya Sejarah Menyakitkan, Mengapa Rusia Bersikeras Ingin Jalin Hubungan Baik dengan Afghanistan?

“Selama ini memang andalan kita adalah pertanian dan pariwisata. Melihat potensinya yang begitu besar, masih banyak yang bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Podcast Legislatif merupakan forum interaksi wakil rakyat dengan publik membahas satu topik tertentu terkait dengan pembangunan Aceh Tengah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved