Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Bunda PAUD Aceh Selatan Gelar Bimtek Penguatan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong

Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Bunda PAUD Aceh Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Gampong, yang diikuti perwakilan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong se-Kabupaten Aceh Selatan di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Kamis (2/9/2021). 

Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak, sejak lahir sampai berumur 6 tahun.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bunda PAUD Aceh Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Gampong, yang diikuti perwakilan Bunda PAUD kecamatan dan gampong se-Kabupaten Aceh Selatan di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Kamis (2/9/2021).

Pelaksanaan Bimtek ini menghadirkan Julia Amelia Hasibuan, Instruktur Nasional Bidang PAUD, serta Roslita SPd, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Aceh Selatan sebagai narasumber.

Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak, sejak lahir sampai berumur 6 tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kerja Bunda PAUD tingkat kecamatan dan gampong, dalam melakukan advokasi ke berbagai pemangku kepentingan.

Dalam rangka menguatkan pemahamam bersama, mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Aceh Selatan, Kailida SPdI, menyampaikan pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas, sebagai sebuah upaya menyeluruh.

Baca juga: Bunda PAUD Dilatih Cara Tingkatkan Kemampuan Orang Tua Mengasuh Anak

"Investasi dalam pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, merupakan faktor penting untuk bersaing di era globalisasi," ujarnya.

Selanjutnya, Kailida mengingatkan bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang.

Sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat agar proaktif, komunikatif, dan tidak segan-segan berdiskusi dengan semua kelompok di kecamatan ataupun di desa masing-masing.(*)

Baca juga: Dyah Kukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved