Breaking News:

Kunjungi Pelatnas Angkat Besi, Gubernur Semangati Dua Lifter Asal Aceh

Nurul Akmal, menyambut baik kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengunjungi lokasi Pelatnas angkat besi guna memberi semangat kepada dua lifter asal Aceh, Nurul Akmal dan Muhammad Zul Ilmi, Rabu (1/9/2021). 

Sementara itu, lifter putri Indonesia asal Aceh Utara, Nurul Akmal, menyambut baik kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta. "Terima kasih banyak Bapak Gubernur, karena sudah mengunjungi kami serta memberikan semangat kepada kami," kata peraih medali emas pada PON 2016 Jawa Barat, tersebut.

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengunjungi tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga angkat besi di Jakarta, Rabu (1/9/2021). Pada kesempatan itu, Nova memberi semangat kepada dua lifter asal Tanah Rencong yang sedang mematangkan persiapan untuk bisa tampil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. Kedua  atlet angkat besi Aceh itu adalaha Nurul Akmal dan Muhammad Zul Hilmi.

Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, dalam siaran pers kepada Serambi, kemarin, mengatakan, dukungan tersebut diberikan Gubernur saat menjumpai kedua atlet angkat besi asal Aceh di lokasi latihannya di Jakarta, Rabu (1/9/2021). "Tetap fokus dalam latihan ya, jangan main-main, dan jangan suka bergadang," kata Gubernur Nova mengingatkan seperti dikutip Iswanto.

Nova mengaku bangga dengan penampilan Nurul Akmal saat mengikuti Olimpiade di Jepang beberapa waktu lalu. Selain  membawa harum nama Aceh,  Nurul Akmal juga membawa nama besar negara Indonesia. "Atlet Aceh yang ikut Olimpiade ada dua. Ya, masa SMA saya dulu namanya Alkindi, cabang anggar. Kini, Nurul Akmal yang bertanding di angkat besi," sebut Nova.

Gubernur mendukung sepenuhnya  atlet Aceh yang akan berkompetisi dalam ajang empat tahunan di Papua nanti. "Saya Insya Allah nanti juga akan ikut ke PON Papua untuk memberikan semangat, dan doa kepada atlet," ujar Nova Iriansyah.

Sementara itu, lifter putri Indonesia asal Aceh Utara, Nurul Akmal, menyambut baik kedatangan Gubernur Aceh ke lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta.  "Terima kasih banyak Bapak Gubernur, karena sudah mengunjungi kami serta memberikan semangat kepada kami," kata peraih medali emas pada PON 2016 Jawa Barat, tersebut.

Seperti diketahui, Nurul Akmal finis di posisi lima besar kelas +87 kilogram putri pada Olimpiade 2020 Tokyo. Dia akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa tampil dengan baik pada PON Papua nanti. "Saya minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, agar atlet asal Tanah Rencong bisa memperoleh hasil terbaik di PON Papua," pungkasnya.

Kecuali Nurul Akmal, Aceh juga sukses menempatkan lifter putra, Muhammad Zul Ilmi. Lifter asal Aceh Besar ini dipanggil ke Pelatnas sebagai persiapan ke Sea Games 2022 di Vietnam. Sebelum Sea Games ditunda pada 2021 akibat Covid-19, Zul Ilmi juga sudah dikirim ke Kejuaraan Asia di Tashkent, Uzbekistan.

Sebulan menjelang pelaksanaan PON Papua, Nurul Akmal dan Muhammad Zul Ilmi fokus dalam persiapan. Bukan rahasia lagi, kalau Aceh memasang target dua medali emas dari kedua lifter tersebut. Terlebih, keduanya saat ini menghuni Pelatnas. Tentu saja, peluang mereka semakin terbuka. (rel/ran)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved