Breaking News:

Musriadi Motivasi Lulusan FKIP Universitas Serambi Mekkah

Alumni Universitas Serambi Mekkah yang juga Anggota DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd memberikan motivasi kepada lulusan Fakultas Keguruan

Editor: bakri
Musriadi Motivasi Lulusan FKIP Universitas Serambi Mekkah
FOR SERAMBINEWS.COM
Alumni Universitas Serambi Mekkah yang juga Anggota DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd memberikan motivasi kepada lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) saat acara yudisium di kampus tersebut pada Selasa (31/8/2021).

BANDA ACEH - Alumni Universitas Serambi Mekkah yang juga Anggota DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi SPd MPd memberikan motivasi kepada lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) saat acara yudisium di kampus tersebut pada Selasa (31/8/2021).

Musriadi mengatakan, saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Yudisium Sarjana merupakan momen yang paling dinanti- nanti bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir dan sidangnya. Sebab, untuk mendapatkan gelar dijenjang perkuliahan mahasiswa harus melewati perjuangan yang panjang. “ T a k h e r a n j i k a perasaan senang dan bangga pasti menyelimuti mereka yang akan melangsungkan wisuda. Terlebih lagi bisa menyandang predikat cumlaude atau predikar terbaik,” kata Musriadi.

Musriadi juga mengatakan, ketika seorang mahasiswa sudah menyandang gelar sarjana maka ia akan melalui transisi untuk memasuki dunia yang sesungguhnya. Hal-hal baru akan banyak ditemui setelah lulus dari perguruan tinggi. “Untuk itu jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran,” katanya.

Ia menambahkan, kehidupan akan menguji setiap pribadi mahasiswa tentang pentingnya integritas, sejauh mana keilmuan yang didapat saat masih belajar dan sejauh mana dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh ini berharap semua ilmu yang didapat dari kampus dapat digunakan sebaik- baiknya, baik digunakan dalam dunia kerja maupun bermanfaat bagi kalangan masyarakat, agama dan bangsa.

“Kami juga berharap dengan adanya acara yudisum bukan lah suatu acara perpisahan melainkan untuk saling mempererat tali silatuhrahmi, dan selalu menjaga almamater Universitas Serambi Mekkah,” tuturnya. Dalam kesempatan tersebut Musriadi juga menyerahkan buku hasil karyanya sebanyak 20 buku kepada dosen dan sarjanawan yang berjudul “Profesi Kependidikan Secara Teoritis dan Aplikatif”.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved