Breaking News:

Berita Bener Meriah

Polisi Ungkap Pelaku Pencurian Aset Pemerintah di Bener Meriah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Taksiran kerugian dari TKP ini ditaksir hampir mencapai 150 juta lebih. Saat ini kita masih mendalami hasil pencurian dijual ke mana, penjualannya...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ BUDI FATRIA
Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo bersama Wakapolres, Kompol Risnan Aldino dan Kasat Reskrim, Iptu Bustani melihat barang bukti hasil tindak pidana pencurian usai konferensi pers di Mapolres setempat, Kamis (2/8/2021). 

“Taksiran kerugian dari TKP ini ditaksir hampir mencapai 150 juta lebih. Saat ini kita masih mendalami hasil pencurian dijual ke mana, penjualannya itu dipergunakan untuk apa, ini masih kita lakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bener Meriah berhasil mengungkap, dua kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap dua aset milik pemerintah di kabupaten setempat.

Dari dua kasus tersebut, Polisi meringkus delapan (8) tersangka beserta sejumlah barang bukti.

Kedelapan tersangka itu yaitu SP, BA, HP, AP diduga melakukan pencurian di PT Genap Mupakat aset milik Pemerintah Aceh di Kampung Pondok Gajah, Kecamatan Bandar.

Kemudian, ER, HR, A, AY, mereka diduga melakuakan pencurian di Pabrik Pengolahan Kopi Puskud, juga aset milik Pemerintah Aceh di Kampung Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam.

Akibat dari dua kasus pencurian dengan pemberatan itu, kerugian ditaksir lebih kurang ratusan juta.

Namun, terkait kepemilikan dua aset ini, penyidik Satreskrim Polres Bener Meriah masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan kepemilikan aset. 

Baca juga: VIDEO Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Pemkab dan Pembakaran Rumah Warga di Pidie

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang berlangsung di Polres Bener Meriah, Kamis (2/9/2021).

Hadir pada konferensi pers itu diantaranya, Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK, Wakapolres, Kompol Risnan Aldino SIK, Kabag Ops, AKP Syabirin SH MSi, Kasat Reskrim, Iptu Dr Bustani SH MH, dan Kasat Intelkam, Ipda Said Iskadar, serta Kasubbag Humas, Iptu Jufrizal SH.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved