Breaking News:

Bantu Masker dan Vitamin untuk Masyarakat Aceh

Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan bantuan berupa masker dan vitamin bagi masyarakat di 23 kabupaten/kota se-Aceh

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Menteri Sosial, Tri Rismaharini bersama istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati melihat kerajinan tangan Aceh di Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah Aceh, kawasan Lampeuneurut, Aceh Besar, Kamis (2/9/2021). 

Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan bantuan berupa masker dan vitamin bagi masyarakat  di 23 kabupaten/kota se-Aceh melalui Karang Taruna (KT) Aceh. Masker dan vitamin tersebut diserahkan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, kepada Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjoeng, di Kompleks Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) atau Rumah Sejahtera Darussa’adah Aceh, kawasan Lampeuneuruet, Aceh Besar, pada Kamis (2/9/2021).

Bantuan sebanyak 29.210 paket tersebut nanti untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Aceh melalui Karang Taruna kabupaten/kota. Pada kesempatan itu, Mensos mengatakan, Kemensos RI bakal bermitra dengan Karang Taruna sebagai penyalur bantuan tersebut.

“Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, melainkan perlu melibatkan pilar-pilar sosial seperti Karang Taruna yang punya pengurus sampai ke desa-desa di seluruh Aceh," kata Menteri Sosial yang akrab disapa Risma.

Risma mengingatkan bahwa Indonesia memiliki banyak anak muda yang kreatif dan bergerak di bidang sosial seperti Karang Taruna yang merupakan salah satu pilar sosial di bawah binaan Kementerian Sosial. "Sinergi dengan berbagai elemen masyarakat penting mempercepat penanganan pandemi," kata Mensos.

Setiap Karang Taruna di 289 kecamatan se-Aceh, lanjut Risma, akan menerima 101 paket bantuan yang akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu khususnya di setiap desa melalui karang taruna kabupaten/kota masing-masing.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjoeng, didampingi Sekretarisnya, Khairul Laweung, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang sudah mempercayakan Karang Taruna untuk mendistribusikan masker dan vitamin bantuan kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Aceh.

"Semoga bantuan ini  bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Aceh. Kami berharap hubungan kemitraan dan kerja sama ini terus berlanjut terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19 serta menunjang usaha usaha ekonomi kreatif dan produktif anak muda di Aceh," demikian Ismet Tanjong. (dan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved