Breaking News:

13 DPC Serah Dukungan untuk Muslim Sebagai Calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh

Sebanyak 13 dari 23 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyerahkan dukungan resmi kepada Muslim SHI MM

Editor: bakri
Foto: IST
13 Ketua DPC Partai Demokrat yang tergabung dalam Forum DPC Bersatu berfoto bersama Muslim (tengah) sambil menunjukkan surat dukungan seusai rapat koordinasi di Bireuen, Jumat (3/9/2021). 

BANDA ACEH -  Sebanyak 13 dari 23 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyerahkan dukungan resmi kepada Muslim SHI MM, anggota DPR RI sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

Surat dukungan itu diberikan saat ke 13 DPC yang menamakan dirinya Forum DPC Bersatu berkumpul di Bireuen dalam rangka rapat konsolidasi menjelang musyawarah daerah (Musda) ke V Partai Demokrat Aceh pada 23 September mendatang.

Ketua Forum DPC Bersatu, HT Ibrahim mengatakan, konsolidasi ini bertujuan menyamakan pandangan dan komitmen untuk menyukseskan musda dan mengukuhkan dukungan kepada Muslim yang diusulkan menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

"Kami siap menyukseskan musda dan telah bersepakat mengusulkan Bang Muslim sebagai nakhoda Demokrat Aceh yang akan datang," kata Ibrahim kepada Serambi, Jumat (3/9/2021).

Ia menyatakan dukungan itu telah diformalkan dalam bentuk surat dukungan yang akan segera diserahkan ke Steering Committee (SC) Musda. "13 DPC telah menandatangani surat pernyataan dukungan resmi, dan Senin kami akan antar langsung ke SC," ujar Ibrahim.

Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, Muzakkar A Gani yang hadir dalam rapat menyatakan dalam pertemuan itu pihaknya juga membahas beberapa hal, antara lain pentingnya regenerasi kepemimpinan dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis di Aceh.

"Agenda-agenda politik ke depan sangat padat dan efektivitas roda organisasi menjadi penting. Kami kira Bang Muslim sosok yang tepat untuk mengemban amanah ini," kata Muzakkar yang saat ini menjabat Bupati Bireuen.

Sementara Ketua Steering Committee (SC) Musda Demokrat Aceh, Yunus Ilyas mengatakan saat ini ada dua nama calon yang sudah muncul yaitu Nova Iriansyah selaku incumbent yang juga menjabat Gubernur Aceh dan Muslim, anggota DPR RI.

Yunus mengatakan, sebenarnya Muslim sudah mendaftar ke SC dengan membawa fotokopi dukungan DPC pada 2 September. Namun, sehari kemudian keluar surat terbaru dari DPP yang menyampaikan perubahan format surat dukungan dari DPC.

Akibatnya, pendaftaran Muslim dianggap tidak sah dan harus didaftarkan kembali. "Mereka harus mengisi surat pernyataan dukungan dengan format baru. Pengumuman perubahan format surat dukungan itu sudah kita teruskan ke semua DPC," ujar Yunus.

Terkait dengan jadwal pelaksanaan musda, Yunus mengatakan, DPP sudah menetapkan pada 23 September mendatang. Sedangkan untuk tempatnya masih belum pasti, apakah di Banda Aceh atau di Takengon, Aceh Tengah. "Tapi rapat kita kemarin cenderung ke Takengon," demikian Yunus.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Muslim mengatakan, dirinya sudah siap untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Aceh pada 23 September mendatang. Kepastian itu disampaikan setelah 13 DPC memberikan dukungan untuknya.

"Karena ini adalah amanah dan kepercayaan dari kawan,sebagai kader yang memiliki semangat yang sama maka dengan itu saya bismillah untuk melanjutkan perjuangan teman-teman untuk mengabdi sebagai ketua Demokrat Aceh," katanya kepada Serambi, Jumat (3/9/2021).

Menurutnya, persoalan dukungan sudah final setelah 13 DPC menandatangani surat dukungan di atas materai 6.000. "Karena ini permintaan dari bawah dan niat mulia, saya pikir wajib kita tanggapi dan jalankan dengan baik," ungkap Muslim yang juga salah satu pengurus harian DPP Demokrat ini.

Muslim mengaku niat untuk maju sebagai calon ketua DPD Partai Demokrat Aceh setelah adanya permintaan dari kader. "Karena ini permintaan kader saya konsoltasi dengan pimpinan di DPP, mereka memberi lampu hijau buat saya, mau tidak mau saya harus ambil," demikian Muslim.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved