Breaking News:

Berita Bireuen

Abu MUDI  Serahkan Donasi Kemanusiaan Tastafi Aceh untuk Masyarakat Palestina

Bantuan sosial  untuk Palestina sebesar Rp 106 juta lebih,  diberikan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, selepas shalat Jum'at di kantor...

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
For. Serambinews.com
Kompleks Dayah MUDI Samalanga, Bireuen. 

Bantuan sosial  untuk Palestina sebesar Rp 106 juta lebih,  diberikan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, selepas shalat Jum'at di kantor pendiri MPZT yang juga Mustasyar PWNU Aceh. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Abu MUDI  Samalanga, Bireuen, Abu Syekh H
Hasanoel Basri HG atau akrab disapa Abu MUDI yang merupakan pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga atas nama  Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi (MPZT), Jumat  (03/09/2021) menyerahkan bantuan untuk Palestina. 

Bantuan sosial  untuk Palestina sebesar Rp 106 juta lebih,  diberikan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, selepas shalat Jum'at di kantor pendiri MPZT yang juga Mustasyar PWNU Aceh. 

Tgk Mursalin selaku Humas MUDI Samalanga kepada Serambinews.com, Sabtu (04/09/2021)  mengatakan, kumpulan donasi yang digalang MPZT  dari berbagai kalangan, baik anggota Tastafi dan simpatisan serta masyarakat lainnya untuk Palestina, telah dikumpulkan sejak beberapa bulan yang lalu. 

Bantuan tersebut diserahkan via Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI),
untuk Panitia Pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH).

Penyerahan bantuan donasi kemanusiaan tersebut, disalurkan oleh Al-Mursyid Abu MUDI bersama dengan beberapa pengurus MPZT melalui media zoom dengan pihak penerima bantuan melalui MUI Pusat.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Abi Ismail Mideun Geudong, Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr Tgk Muntasir A Kadir MA, Aba MUDI disamping pengurus pusat MPZT juga Wadir II Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. 

Baca juga: Hukum Vaksin Covid-19 Serta Nasihat Abu Mudi, Simak Berikut Ini

Dalam pertemuan via zoom, hadir  Tgk H Faisal Ali (Abu Lem Faisal) selaku  Ketua MPU Aceh yang juga Ketua PWNU Aceh, pengurus MUI Pusat yang diwakili Sekjen MUI Pusat, Wasekjen MUI Pusat, serta pihak lainnya dalam acara yang tergolong sederhana tersebut.

MUI Pusat dalam sambutannya yang diwakili Wakil Sekjen MUI Amirsyah Tambunan menyampaikan, tentang pentingnya berbuat baik sebagai amal salih.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved