Breaking News:

Alfiansyah Yulianur Dekan Fakultas Teknik USK

Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC akan menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Syiah Kuala (USK) Periode 2021-2025

Editor: bakri
HUMAS USK
Dua calon Dekan FT USK melakukan salam komando seusai pemilihan di Balee Keurukon fakultas tersebut, Jumat (3/9/2021). 

BANDA ACEH - Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC akan menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Syiah Kuala (USK) Periode 2021-2025. Kepastian itu diperoleh setelah Alfiansyah meraih suara terbanyak dalam pemilihan di Aula Balai Keurukon FT USK, Darussalam, Banda Aceh, pada Jumat (3/9/2021).

Pada pemilihan tersebut, Alfiansyah meraih 43 suara. Sementara kandidat lain, Dr Ir Rizal  Munadi MM MT memperoleh 17 suara. Setelah terpilih, Alfiansyah mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar dirinya dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Alfiansyah mengakui, FT saat ini sudah berkembang sangat baik. Berbagai inovasi atau riset dari fakultas ini juga sudah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Aceh.

“Karena itulah, saya mohon doa dan dukungannya agar dapat melanjutkan semua pencapaian tersebut, serta mengoptimalkan segala sumber daya yang ada sehingga fakultas ini dapat terus berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor USK Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng IPU ASEANEng mengatakan, selama ini FT sudah berperan penting dalam meningkatkan reputasi USK. Untuk diketahui, jumlah guru besar dan doktor terbanyak di USK berasal dari fakultas ini. Bahkan, jumlah doktor pada program studi di seluruh Indonesia berasal dari FT USK yaitu dari Prodi Teknik Kimia.

Karena itu, Rektor berharap kepemimpinan yang baru ini bisa membawa perubahan bagi FT ke arah yang lebih baik. Mengingat saat ini tantangan dunia pendidikan semakin beragam, khususnya di era Revolusi Industri 4.0. "Semua ini harus menjadi perhatian bagi FT USK. Mau tidak mau, kita harus berubah agar fakultas ini mampu melahirkan lulusan yang berkualitas, serta terus melahirkan berbagai riset dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Rektor.

Koordinator Humas USK, Ferizal Hasan SE, kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, sebelum terpilih sebagai Dekan FT, Alfiansyah sudah pernah menduduki beberapa jabatan penting. Dimulai dari Ketua Laboratorium Konservasi Air dan Tanah dan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil FT USK (2000-2011), Sekretaris Program Pascasarjana USK 2003–2007 dan Ketua Jurusan Teknik Sipil FT USK 2005-2009.

Alfiansyah pernah menjabat sebagai Asisten Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana USK  sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2007-2011 dan 2011- 2014. Sementara di level pimpinan universitas, tambah Ferizal Hasan, Dr Alfiansyah dipercaya sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni selama dua periode yaitu 2014-2018 dan tahun 2018 sampai sekarang.(jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved