Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini Butir-butir Kesepakatan PAG dengan Warga Sekitar

Pertemuan mediasi yang digagas anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma antara PT Perta Arun Gas (PAG) dengan warga menyepakati lima poin.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma foto bersama dengan manajemen PAG dan masyarakat lingkungan usai pertemuan. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pertemuan mediasi yang digagas anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma antara PT Perta Arun Gas (PAG) dengan warga sekitar menyepakati lima poin. 

1. Perta Arun Gas (PAG) berkomitmen membangun Perta Gas Arun bersama dengan masyarakat.

2. Terkait perekrutan tenaga kerja yang hari ini diduga dilakukan sepihak adalah hanya miskomunikasi.

Sedangkan terkait adanya tenaga kerja yang sudah direkrut dan ditraining oleh PAG yang berasal dari internal PAG adalah hanya sebagai syarat untuk kesiapan PAG mendapatkan proyek dari Pertamina CNT.

Bila proyek itu dimenangkan oleh PAG, maka sisa tenaga kerja yang dibutuhkan akan direkrut dari masyarakat lokal sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Perta Arun Gas (PAG) berkomitmen untuk meneruskan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang khususnya melibatkan 13 desa di lingkungan PAG.

Baca juga: Haji Uma Fasilitasi Pertemuan PAG dengan Pendemo, Begini Kronologisnya

Dalam waktu dekat akan ada 2 (dua) program CSR yang melibatkan 13 desa tersebut.

4. Ke depan, Perta Arun Gas (PAG) akan selalu terbuka dan transparan dengan masyarakat lingkungan, baik dalam hal perekrutan tenaga kerja dan penyaluran dana CSR.

5. Para pihak yang hadir terlampir dalam daftar hadir mediasi permasalahan masyarakat lingkungan Perta Arun Gas (PAG) Kota Lhokseumawe.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved