Breaking News:

Brasil vs Argentina, Ulang Final Copa America 2021

BRASIL akan menjamu Argentina di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Laga kedelapan kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol itu

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
BRASIL akan menjamu Argentina di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Laga kedelapan kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol itu akan digelar di Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dinihari pukul 02.00 WIB 

BRASIL akan menjamu Argentina di kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Laga kedelapan kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol itu akan digelar di Sao Paulo, pada Senin (6/9/2021) dinihari pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini adalah rematch (pertandingan ulang) final Copa America 2021 yang digelar kurang dari dua bulan lalu.

Namun, ada beberapa catatan yang berbeda dalam pertandingan ini. Brasil kehilangan sembilan pemain yang bermain di Inggris, dan sebagian besar dari mereka adalah pemain inti tim Samba. Para pemain itu tidak mendapat izin untuk melakukan perjalanan karena pembatasan virus Corona di Inggris.

Sementara bintang Argentina, Lionel Messi sedikit diragukan bisa tampil setelah menjadi sasaran tekel brutal pemain Venezuela, Adrian Martinez. Jika Messi bisa bermain seperti yang diharapkan, Argentina berpeluang besar memperkuat statusnya sebagai tim terbaik di Amerika Selatan setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada final Copa America 2021 di Rio de Janeiro, Juli lalu.

Apalagi, tim berjuluk La Albiceleste itu mampu mendatangkan empat pemain Premier League yaitu Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa, serta Giovanni Lo Celso dan Cristian Romero dari Tottenham Hotspur.

“Yang paling penting adalah tidak berhenti pada pencapaian masa lalu dan terus maju,” kata Pelatih Argentina, Lionel Scaloni Scaloni setelah kemenangan 3-1 dari Venezuela, beberapa hari lalu. “Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda melawan Brasil, semua orang tersedia dan siapa pun yang terbaik akan bermain,” timpalnya.

Brasil memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (Conmebol) dengan 21 poin setelah tujuh pertandingan mereka sapu bersih dengan kemenangan. Sementara Argentina di urutan kedua dengan 15 poin.

Tapi, pelatih Brasil Tite kehilangan sebagian besar tim yang memulai final Copa America, termasuk Marquinhos yang diskors dan Thiago Silva, Fred dan Richarlison yang berbasis di Inggris. Tite menggunakan empat penyerang dalam kemenangan 1-0 di Cile tetapi tidak mungkin mengulangi formasi itu melawan Argentina.

Bukan hanya karena dia menghadapi lawan yang lebih berbahaya, tapi juga karena itu tidak bekerja dengan baik. Gol kemenangan datang dari pemain pengganti, Everton Ribeiro pada menit ke-64, dengan pemain depan bintang Neymar tampil di bawah performa terbaiknya.

Ketidakpastian seputar tim Brasil sedemikian rupa sehingga gelandang Gerson, yang bahkan belum dipanggil oleh Tite selama lebih dari setahun, berharap untuk bermain melawan Argentina. “Jika memang demikian, saya siap,” kata Gerson, yang bermain di paruh kedua kemenangan Brasil di Cile.

Juga pada saat yang sama, tim yang menempati peringkat ketiga, Ekuador akan menjadi tuan rumah menghadapi Cile. Selain itu, Uruguay menghadapi Bolivia. Kolombia akan melakukan perjalanan ke Paraguay, sementara Peru melawan Venezuela.

Empat tim yang berada di peringkat empat besar akan otomatis lolos ke turnamen Piala Dunia di Qatar tahun depan. Tim tempat kelima akan mengambil bagian dalam playoff melawan tim dari konfederasi yang berbeda.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir antara rival bertingkat, Brasil menang lima kali, sementara Argentina juga menang empat kali, serta satu pertandingan berakhir imbang. Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di final Copa America 2021, dimana Argentina menang 1-0.

Brasil tanpa pemain Liga Premier mereka. Bek kanan veteran Dani Alves, Marquinhos, Neymar, Casemiro dan Gabriel Barbosa termasuk di antara wajah-wajah yang lebih dikenal dalam skuad muda. Hulk sudah menerima panggilan kembali ke skuad internasional untuk pertama kalinya sejak tahun 2016.

Di timnas Argentina, skuat bertabur bintang Argentina kurang lebih masih sama. Lionel Messi dan Lautaro Martinez akan memimpin lini depan. Scaloni memiliki orangorang seperti Rodrigo De Paul,

Leandro Paredes, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi yang fit dan siap main. Paulo Dybala, Emiliano Buendia, Cristian Romero, Giovanni Lo Celso, dan Emiliano Martinez juga sudah bergabung dengan tim nasional. Brasil memiliki skuad yang agak terkuras dibanding dengan tim Argentina yang lengkap yang masih segar dari memenangkan Copa America 2021. (tribunnews/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved