Breaking News:

Pesawat Batik Air Rute Medan - Jakarta Tunda Lepas Landas, Ternyata Ini Penyebabnya

"Dengan adanya hal tersebut, pilot juga menginformasikan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut terkait sistem brake fault pada pesawat," kata Danang

Editor: Mursal Ismail
TRIBUN JAMBI
BATIK AIR 

"Dengan adanya hal tersebut, pilot juga menginformasikan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut terkait sistem brake fault pada pesawat," kata Danang, Minggu (5/9/2021).

SERAMBINEWS.COM - Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengungkap penyebab Maskapai penerbangan Batik Air rute Medan menuju Jakarta tunda lepas landas. 

Menurutnya, penyebab pesawat kode penerbangan ID-7010 tunda lepas landas dilakukan pilot karena indikator sistem fungsi rem atau brake fault yang berada di kokpit menyala.

"Dengan adanya hal tersebut, pilot juga menginformasikan untuk melakukan pengecekan lebih lanjut terkait sistem brake fault pada pesawat," kata Danang, Minggu (5/9/2021).

Ia mengungkapkan, pesawat pun akhirnya menjalani pemeriksaan kembali, sehingga membutuhkan waktu pengerjaan berkisar 40 menit. Pesawat pun kemudian kembali ke landas parkir.

"Kemudian kami pun menjelaskan kepada para penumpang, dan Batik Air juga mengakomodir permintaan para penumpang yang ingin melakukan perubahan jadwal keberangkatan dan pengembalian dana tiket," ucap Danang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Danang, Kemudian, tidak ditemukan kendala teknis dan pesawat dinyatakan laik terbang.

Batik Air telah menyampaikan informasi sesuai perkembangan terkini, bahwa penerbangan ID-7010 dipersiapkan untuk penerbangan menggunakan pesawat yang sama, yakni Airbus 320-200CEO registrasi PK-LUZ.

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tamu yang terganggu perjalanannya atas ketidaknyamanan yang timbul dari penerbangan ID-7010," ungkap Danang.

Danang menjelaskan, bahwa sesuai dengan standar operasional prosedur maka pesawat pun dilakukan pengecekan sebelum melakukan keberangkatan oleh seluruh awak kokpit dan teknisi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Indikator Fungsi Rem Menyala, Pesawat Batik Air Rute Medan-Jakarta Tunda Lepas Landas

Berita lain terkait Batik Air

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved