Breaking News:

Vaksinasi

BI dan Pemko Lhokseumawe Siapkan 1.000 Vaksin kepada Warga

Lebih lanjut Sekda Kota Lhokseumawe menyebutkan, vaksinasi sebagai upaya efektif untuk mengatasi penularan penyakit.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar 1000 vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, di Lapangan Kantor Keuchik Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (5/9/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar 1.000 vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, di Lapangan Kantor Keuchik Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Sekda Kota Lhokseumawe T Adnan mengatakan, Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Bank Indonesia (BI) mengelar 1000 vaksinasi kepada masyarakat guna membantu menjaga kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan yang melibatkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskemas Banda Sakti Kota Lhokseumawe diikuti masyarakat secara antusias.

Lebih lanjut Sekda Kota Lhokseumawe menyebutkan, vaksinasi sebagai upaya efektif untuk mengatasi penularan penyakit.

Baca juga: Kisah Pria Amerika Gabung Taliban karena Terkesima, Begini Kondisinya Saat Ditemukan oleh Pasukan AS

Yaitu dengan membangun pertahanan dan perlindungan tubuh untuk mampu melawan serangan virus covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini.

“Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus. Namun, infeksi virus corona memiliki risiko kematian dan daya tular tinggi. Karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi,” jelas Sekda T Adnan, kepada Serambinews.com, Senin (6/9/2021).

Proses vaksinasi meliputi pendaftaran, screening, pengecekan riwayat kesehatan, dilanjutkan penyuntikan vaksin oleh vaksinator, pencatatan dan observasi serta pembuatan dan penyerahan surat keterangan sudah divaksin Covid-19.

Baca juga: Kamar Napi Rutan Banda Aceh Digeledah Petugas, Ini Barang Dilarang yang Ditemukan

Dari 1.000 vaksin Moderna dan Sinovac yang disediakan sebanyak 802 orang yang mendaftar.

Namun, 82 orang yang tidak bisa di vaksin disebabkan berbagai penyebab kodisi pasien dari tahap pemeriksaan kesehatan. Sehingga 720 peserta yang bisa divaksin.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo, Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe T Sofianus, Danramil 16/Bds Kapten CZI Hermansyah, Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad S.Sos, Sekcam Banda Sakti Muniruddin S.Sos.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved