Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia

Brasil Vs Argentina Dihentikan, Lionel Messi Sebut Memalukan, Pelatih Pasang Badan Lindungi Pemain

Laga tersebut terpaksa tak bisa dilanjutkan setelah beberapa pemain timnas Argentina dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Editor: Faisal Zamzami
AFP/ NELSON ALMEIDA
Ekspresi Lionel Messi seusai laga Grup A Copa America 2021 yang mempertemukan Argentina Vs Brasil di Mane Garrincha Stadium, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB.(AFP/ NELSON ALMEIDA) 

SERAMBINEWS.COM - Lionel Messi begitu kecewa setelah timnas Argentina tak bisa berlaga melawan Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pertandingan Brasil vs Argentina yang dijadwalkan berlangsung di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, dihentikan dan kini resmi telah ditunda.

Laga tersebut terpaksa tak bisa dilanjutkan setelah beberapa pemain timnas Argentina dinilai melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Mereka adalah dua pilar Aston Villa, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez, lalu Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham Hotspur.

Adapun Martinez, Romero, dan Lo Celso tampil sebagai starter dalam laga melawan Brasil.

Otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) diberi tahu bahwa keempatnya memberikan keterangan "palsu" terkait protokol Covid-19.

Pemerintah Brasil sendiri memiliki aturan bahwa pendatang dari Inggris wajib melakukan karantina selama 14 hari saat tiba di negara mereka.

Anvisa kemudian sudah memberikan peringatan kepada timnas Argentina untuk tidak bertanding melawan Brasil.

Mereka menilai protokol kesehatan tetap harus diutamakan dan karantina mesti segera dilakukan.

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil," kata Anvisa dalam sebuah pernyataan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved