Breaking News:

Berita Bireuen

Camat di Bireuen Dapat Bantuan Masker Kain

Masyarakat yang memakai masker kain milik BNPB tidak lagi harus membeli masker untuk mengganti masker dipakainya karena bisa dicuci.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Tiga orang camat di Bireuen secara simbolis menerima bantuan masker dalam bantuan BNPB dalam kotak diserahkan oleh Bupati Bireuen, Senin (06/09/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Seluruh camat di Bireuen, Senin (06/09/2021) menerima bantuan Masker Kain bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui BPBD Bireuen, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani kepada sejumlah camat. Penyerahan masker berlangsung di halaman pendopo Bupati Bireuen seluruhnya berjumlah 30 ribu masker oleh Bupati didampingi Forkopimda dan Kepala Pelaksanaan (Kalaksa) BPBD Bireuen dan undangan lainnya.

Kalaksa BPBD Bireuen, Afwadi menjelaskan, ada 30 ribu masker yang dibagikan hari ini dan diserahkan simbolis Bupati Bireuen usai upacara Hardikda kepada tiga camat yaitu Gandapura, Jangka dan Samalanga.

Sedangkan selebihnya diserahkan Kalaksa BPBD kepada Camat untuk disalurkan kepada penjual jajanan di pinggir jalan, dan masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk membeli masker.

"Masing penerima akan memperoleh empat masker dan ini masker bukan sekali pakai tetapi bisa dicuci yang bersih untuk digunakan lagi," jelas Afwadi.

Dengan demikian, masyarakat yang memakai masker kain milik BNPB tidak lagi harus membeli masker untuk mengganti masker dipakainya karena bisa dicuci dengan bersih dan bantuan masker ini bersumber dari BNPB melalui BPBA diserahkan  ke BPBD kabupaten/kota, kata Kalaksa BPBD Bireuen.(*)

Baca juga: Ratusan Siswa Bireuen Berprestasi Dapat Beasiswa, Guru Dapat Penghargaan

Baca juga: Maverick Vinales Kembali ke Lintasan - Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2021,Tayang di Trans7 Minggu Ini

Baca juga: Langsa Mulai Vaksinasi Pelajar, Dilakukan Setiap Hari Selama Bulan September

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved